DXPortable Tour De Kalimantan

Team DXPortable bekerjasama dengan ORARI Daerah Kalimantan Selatan (ODKS) akan melakukan kegiatan “DXPortable Tour De Kalimantan” pada tanggal 19 s/d 23 Maret 2022. Selain ODKS dan DXPortable kegiatan ini juga disupport oleh DX-Pedition team SA-IJAAN dan DXPortable Banjarbaru Kalimantan Selatan.

DXPortable adalah kegiatan Amatir Radio Outdoor atau Portable Operation yang dilakukan di luar homebase (away from base). Terdapat program dan extra program dalam DXPortable Amatir Radio diantaranya Indonesian Beaches On The Air (iBOTA), Indonesian Temples On The Air (iTOTA), Indonesian Lakes On The Air (iLOTA), Indonesian Rivers On The Air (iROTA) dan Indonesian Vacation On The Air (iVOTA).

Baca Juga: Macam-macam Program DXPedition Berdasar Lokasi

Sesuai nama kegiatannya DXPortable Tour De Kalimantan bertujuan mengenalkan dan mensosialisasikan Kegiatan DXPortable ke seluruh ORARI Lokal di wilayah ORARI Daerah Kalimantan. Pada tahap pertama kegiatan ini akan dilakukan di wilayah kerja ORARI Daerah Kalimantan Selatan dan akan berlanjut ke Kalteng, Kalbar, dan Kaltim.

Dengan sosialisasi DXPortable ke seluruh ORARI Daerah di Kalimantan diharapkan ORARI dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah di bidang Komunikasi dan promosi tempat wisata maupun yang berpotensi menjadi tujuan wisata baru di semua Kabupaten/Kota di Kalimantan.

Selama lima hari tanggal 19 s/d 23 Maret 2022 DXPortable Tour De Kalimantan akan dimulai/start dari Banjarmasin menuju Banua Anam atau Banjar Hulu yang merupakan wilayah gabungan enam kabupaten yang meliputi 1/3 dari wilayah provinsi Kalsel.

DXPortable Tour De Kalimantan

Team rencananya akan menggunakan jalur darat dari Banjarmasin dengan rute Tapin – Hulu Sungai Selatan – Hulu Sungai Tengah – Hulu Sungai Utara – Balangan dan Tabalong.

Kontributor: M.RAVI ABDULLAH – YB7RV

Jika Anda punya berita, artikel, kegiatan dan ilmu pengetahuan tentang Amatir Radio untuk dibagikan, Anda dapat berkontribusi melalui menu KONTRIBUSI.

Tinggalkan Balasan