Musyawarah Lokal XI ORARI Kota Salatiga

Musyawarah Lokal XI ORARI Kota Salatiga tahun 2022

Musyawarah Lokal XI ORARI Kota Salatiga tahun 2022 yang dilaksanakan tanggal 27 Februari
2022 telah menetapkan Kepengurusan masa bakti 2022- 2025.

Sebagai agenda dan dalam pelaksanaan AD/ART ORARI Musyawarah Lokal (Muslok) XI ORLOK Salatiga berlangsung di Gedung Serbaguna Sidomukti Jl. Hasanudin Salatiga yang dihadiri oleh segenap anggota, utusan ORARI Daerah dan para undangan.

Kegiatan MUSLOK secara seremonial dibuka oleh Kesbangpol sie Kabid ketahanan ekonomi, sosial, budaya, agama dan organisasi kemasyarakatan Bapak Edi Suyatno SH mewakili Walikota yang berhalangan hadir atas undangan. Dalam sambutan pembukaan Bapak Edi menyampaikan apresiasi terhadap keberadaan ORARI di Kota Salatiga. Keberadaan ORARI selain sebagai cadangan komunikasi darurat, dalam kegiatannya juga telah banyak membantu pemerintah dalam berbagai hal.

Melalui Kesbangpol sie Kabid ketahanan ekonomi, sosial, budaya, agama dan organisasi kemasyarakatan Bapak Walikota menyampaikan pesan bahwa Keberadaan ORARI di Kota Salatiga juga diharapkan dapat turut menjaga toleransi dalam bermasyarakat khususnya di Kota Salatiga sebagai Kota nomer satu tertoleran di Indonesia. Oleh karena itu seyogyanya ORARI juga bisa menginspirasi seluruh anggotanya menjadi toleran agar dapat diterima semua kalangan.

Hadir juga Ketua ORARI Daerah Jawa Tengah JB Praharto – YB2BZ didampingi oleh Sekretaris Aldi Zulwan – YB2GV beserta staf yang turut menyampaikan harapan agar MUSLOK dapat menghasilkan kepengurusan dengan program yang lebih baik lagi.

Dalam pelaksanaan hak dan kewajiban serta tugas Muslok, Pertanggung jawaban atas tugas dan pertanggungjawaban DPP dan Pengurus masa bakti sebelumnya diterima oleh semua peserta. Atas diterimanya Laporan pertanggung jawaban DPP dan Pengurus oleh peserta yang sebelumnya dinyatakan quorum, sesuai tata tertib MUSLOK dilanjutkan pemilihan DPP dan Ketua untuk masa bakti 2022-2025.

Pemilihan DPP dan Ketua Lokal dalam Musyawarah Lokal XI ORARI Lokal Kota Salatiga dilaksanakan secara voting dan berjalan secara terttib dan lancar.

Pemilihan Ketua Lokal terdapat dua kandidat untuk mencalonkan diri yaitu :

  1. Bp Noor Achmadi – YC2IOF ( incumbent )
  2. Bp Budi Sulistiyanto – YB2AB, sekretaris DPP orda Jateng

Sebelum pemilihan dimulai, Budi Sulistiyanto – YB2AB menyatakan meletakkan jabatannya sebagai sekretaris DPP ORARI Daerah Jateng agar tidak terjadinya rangkap jabatan dalam kepengurusan.

Hasil Muslok XI ORARI Lokal Kota salatiga

Hasil dari pemilihan DPP dan Ketua ORARI Lokal Kota Salatiga dalam MUSLOK tersebut adalah;
Dewan Pengawas dan Penasehat:
a. Ketua merangkap Anggota HARIS PRIHANTOMO YC2BZQ
b. Sekretaris merangkap Anggota TAUFIQ QUROCHMAN YC2FIK
c. Anggota MUSTOFA YB2PHS
Ketua ORARI Lokal Kota Salatiga masa bakti 2022-2025:
NOOR ACHMADI – YC2IOF

Muslok XI ORARI Lokal Kota Salatiga

Dengan hasil pemilihan DPP dan Ketua ORARI Lokal masa bakti 2022-2025, sebagai penutup dilakukan Pengukuhan sekaligus kepada yang terpilih oleh Ketua ORARI Daerah Jawa Tengah.

Melalui Surat Keputusan Ketua ORARI Daerah Jawa Tengah No.: 034/SEK. PD/II/2022 tentang Pengukuhan Kepengurusan Masa Bakti 2022-2025, menugaskan kepada Kepada Ketua Lokal terpilih untuk segera menyusun Pengurus dan kelengkapan Pengurus ORARI Lokal Kota Salatiga 2022 – 2025 paling lambat 30 hari setelah keputusan
ini ditetapkan.

Rangkaian kegiatan berakhir dengan penuh kegembiraan, semoga pengurus terpilih dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya (/TFB)

ORARI Lokal Salatiga
Sumber dan info: https://oraridaerahjateng.or.id/blog/2022/03/01/musyawarah-lokal-xi-orari-lokal-kota-salatiga-tahun-2022/

Tinggalkan Balasan