iBOTA Pantai Sendang Sikucing Rowosari Kendal

iBOTA Pantai Sendang Sekucing Rowosari Kendal

iBOTA Pantai Sendang Sikucing akan dilakukan oleh activators dari ORARI Lokal Kendal setelah sebelumnya sukses dengan mengaktivasi Pantai Kemangi.

Kegiatan Beaches On The Air iBOTA Pantai Sendang Sikucing akan dilakukan pada tanggal 19 – 20 Maret 2022 melalui VHF (2m band) dan HF (40m band). Ada sembilan aktivator yang telah tercatat pada web ibota.id per tanggal 06/03/2022, mereka siap memanggil seluruh chaser dimanapun berada.

List Activators

  1. YD2COX – BASUKI RAHMAD
  2. YG2AJO – FUADI DJALIL
  3. YG2AJR – SUMARYATI
  4. YD2DKH – WAHYU WIDIATMOKO SEDJATI
  5. YD2LRP – MUH. ZAMIL
  6. YD2BUV – TEGUH SETYA ABADI
  7. YD2BVQ – SAEFUL HADI
  8. YC2BDS – KISWANTO
  9. YD2LSA – WINDHI LUSIANA

Itulah daftar/list activatos dalam iBOTA Pantai Sendang Sikucing Rowosari Kendal. Kemungkinan activators akan bertambah jumlahnya mengingat dalam flyer yang beredar ada beberapa callsign yang lain.

Dari Pantai Sendang Sikucing mereka (activators) akan mengabarkan kepada dunia melalui kegiatan Amatir Radio tentang destinasi wisata di Kabupaten Kendal. Di Kabupaten Kendal mempunyai banyak obyek wisata pantai, ada 8 tempat wisata pantai yang ada di daftar Dinas Pariwisata dan salah satunya Pantai Sendang Sikucing.

Lokasinya berada di Desa Sendang Sekucing, Kecamatan Rowosari kurang lebih 5 km sebelah utara dari Weleri atau 22 km dari pusat kota Kendal.

Sebagai destinasi andalan, pantai ini telah dilengkapi area parkir yang luas, Mushola, Toilet dan fasilitas umum lainnya sebagai kebutuhan penunjang bagi pengunjung.

Terapi Lumba-Lumba di Pantai Sendang Sekucing Rowosari Kendal

Panorama alam dan berbagai spot dapat ditemui di pantai ini diantaranya, Wahana The Sea, terapi ikan lumba-lumba “dolpin therapy” dan pohon-pohon cemara yang menambah keakraban dengan alam.

iBOTA Pantai Sendang Sekucing

Pengunjung juga diperbolehkan berenang di Sendang Sekucing, karena ombaknya cukup tenang. Bagi keluarga yang membawa anak-anak juga dapat bermain pasir dan ombak di bibir pantai dengan menyewa ban sebagai pelampung.

Sebagai tempat wisata tentu tak luput dari kuliner, disini pengunjung dapat menikmati aneka masakan sea food dengan harga yang tak menguras kantong. Disediakan oleh pengelola beberapa gazebo yang dapat digunakan untuk makan bersama sambil menikmati suara deburan ombak.

Bagi Anda yang akan berkunjung ke Pantai Sendang Sekucing jangan lupa patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan hindari kerumunan.(/2TFB)

Sumber info: iBOTA.ID

Tinggalkan Balasan