MUNAS XI ORARI – Happy iBOTA Pantai Indah Kapuk

MUNAS (Musyawarah Nasional) yang ke-11 dijadwalkan berlangsung 26, 27 dan 28 November 2021. Menjelang MUNAS pada tanggal 20 dan 21 untuk memeriahkan MUNAS XI, digelar Happy iBOTA Pantai Indah Kapuk, PIK, Jakarta Utara.

Kegiatan Beaches On The Air untuk aktivasi Pantai Indah Kapuk
Kegiatan Beaches On The Air untuk aktivasi Pantai Indah Kapuk

Kegiatan Beaches On The Air untuk aktivasi Pantai Indah Kapuk (PIK) dilakukan oleh beberapa aktivator. Diantara aktivator tersebut adalah Donny Imam Priambodo – YB0DX yang mencalonkan diri untuk memimpin ORARI periode 2021-2026.

Sesuai data pada website iBOTA pada Pantai Indah Kapuk (PIK) tanggal tersebut secara lengkap nampak daftar callsign aktivator berikut Date and Time secara detail. Anda dapat login dan melihat melalui LINK INI.

Pantai dengan Beach Number 74 yang disponsori YB0GIN, selama dua hari (20-21 Nov 2021) para aktivator saling bergantian melakukan CQ. Para chaser diseluruh penjuru Indonesia-pun sangat antusias untuk berpartisipasi, apalagi ada DOORPRICE yang akan diundi pada akhir kegiatan dihari berikutnya.

Masih dalam rangka memeriahkan perhelatan akbar ORARI (MUNAS XI) pada tanggal 27 dan 28 November, aktivasi PIK kembali dilakukan oleh aktivator Young Ladys. Aktivasi PIK dilakukan semua oleh operator Lady Station / “Emak-emak” sebagian adalah member YLCI (Young Lady Contester Of Indonesia). Apa itu YLCI?, Anda dapat simak lagi disini.

YLCI pada BOTA Pantai Indah Kapuk  Jakarta Utara ,28.12.2021
YLCI pada BOTA Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara ,28.12.2021

Demikian juga tak kalah lebih meriah dari aktivasi yang dilakukan sebelumnya, Aktivasi ini sepanjang sejarah merupakan waktu terpanjang dilakukan. Pengamatan saya, aktivator hampir 48 jam terus memancar secara bergantian melakukan CQ.

Pengundian DOORPRIZE

1 Desember 2021 Pengundian DOORPRIZE iBOTA Pantai Indah Kapuk dilakukan secara online dan dapat disaksikan semua peserta. Dalam acara pengundian doorprice tersebut juga dilakukan bincang-bincang santai tentang iBOTA dengan narasumber Om Dave – YC5YC.
Beberapa pertanyaan dari peserta tentang iBOTA misalnya, Apakah boleh mengaktivasi pantai yang ada di luar negeri? dijawab oleh Om Dave – YC5YC secara jelas, dengan moderator Jilly Liesda – YB1JYL.

Diujung bincang santai, tiba saatnya pengundian doorprice dilakukan mengunakan system dari commentpicker.com karena agar sportif dan tanpa rekayasa. Syarat mendapatkan hadiah ini diantaranya sudah saling konfirmasi melalui log chaser di iBOTA. Puji syukur YC2TFB terkonfirmasi dengan beberapa aktivator, salah satunya dengan YB0DX pada tanggal 20 Nov 2021. Sehingga saya masuk dalam daftar undian, eQSL Card juga saya terima melaui link DOWNLOAD eQSL Card yang dibagikan.

Dengan menggunakan system tersebut sebagai hasil pemenang undian tersebut adalah YC2TFB. Hadiah berupa Radio ICOM IC2300 langsung dikirim ke alamat pemenang dengan ongkos kirim langsung dibayarkan oleh sponsor.

Sebuah mujizat bagi saya dimana radio 2meter saya (Kenwood TM731A) trouble dan opname di bengkel mendapat ganti dariNYA lewat undian ini.

Sejak hadiah sampai ke alamat saya, rasanya “eman-eman” saya buka dari bungkus paketnya. Saat saya menulis artikel inipun belum saya buka!

Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya dengan sukses aktivasi PIK dan terimakasih kepada semua TIM aktivator dan sponsor untuk doorprice-nya. Semoga hadiah ini bermanfaat untuk kembali melengkapi stasiun kecil saya menemani radio jadul HF Yaesu FT80C saya.

Selain itu tak kalah pentingnya, perhelatan akbar MUNAS XI ORARI yang harus discorsing cukup lama ini semoga dapat dilanjutkan dengan sukses. Siapapun Pemimpin terpilih nanti semoga membawa Organisasi Hobby di Indonesia ini semakin maju dan dapat melayani semua anggota lebih baik. ORARI BERSATU ORARI TANGGUH

Sukses MUNAS XI ORARI
de YC2TFB – Krisdianto/YAYAN

Tinggalkan Balasan