Activations Serentak oleh Indonesians Beaches On The Air

Tanggal 30 Mei 2021 akan menjadi aktivasi bersamaan di beberapa pantai sekaligus oleh Indonesian Beaches On The Air.

Aktivasi Pantai Segara Kusamba

Suhariyanto – YC9BQM yang tinggal di pulau Dewata tepatnya perumahan Eka Putra, Kerambitan, Tabanan, Provinsi Bali akan mengaktivasi Pantai Segara Kusamba.

Pantai Segara Kusamba berada di Desa Kusamba termasuk wilayah kabupaten Klungkung. Pantai dengan pasir berwarna hitam ini dinamakan Pantai Segara karena letaknya dekat dengan tempat suci Pura Segara.

Dipantai itulah YC9BQM akan melakukan CQ BOTA untuk memanggil rekan-rekan amatir radio diseluruh dunia. Ini merupakan kegiatan pertama kali yang akan dilakukan, kepada semua chaser ditunggu partisipasinya.

Aktivasi Pantai Teluk Penyu

Aktivasi ini akan dilakukan oleh YC2DFD dikawasan Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah. Pantai ini baru akan diaktivasi pertama kali dan merupakan kegiatan perdana bagi sang aktivator. Selengkapnya bisa dibaca di Aktivasi Pantai Teluk Penyu dalam BOTA by YC2DFD/P

Aktivasi Pantai Pagatan

Pantai Pagatan pada 30 Mei akan diaktivasi oleh beberapa rekan dan satu bendera club station akan digunakan untuk aktivasi.

Selain oleh YB1JYL/7 dalam artikel yang lalu, di pantai ini juga akan dilakukan oleh Club Station Lokal Tanah Bumbu – YH7HK dan eberapa anggota amatir radio yang lain diantaranya YC7LIN, YB7HZD, YB7MTV dan YC7NZN.

Dari beberapa aktivasi bersamaan ini kemungkinan akan terjadi komunikasi sesama aktivator, kalau di Summits On The Air istilahnya “Summit to summit”.(2\TFB)

Tinggalkan Balasan