Aktivasi Pantai Debagas dalam Beaches On The Air by YC0AUW/4

Pantai Debadas Bengkulu

Setelah sukses dengan aktivasi beberapa pantai sebelumnya dalam Program BOTA di kegiatan amatir radio, Rio Ariwibowo – YC0AUW kembali akan aktivasi sebuah pantai di Bengkulu Selatan.

Rencana kegiatan dilaksanakan tanggal 1 Juni 2021 di Pantai Debadas yang berada dalam kawasan wisata Padang Serasan, Pinoraya, Kabupaten Bengkulu Selatan. Rio akan melakukan panggilan (CQ) melalui 40 meter band dengan mode SSB di frekwensi 7.090 MHz.

Bagi Rio, dengan aktivasi beberapa pantai yang telah dilakukannya, merupakan kenikmatan tersendiri. Menurutnya BOTA bukan hanya sekedar QSO, QSL card, Award dan point. Tapi banyak hal positif yang lainnya.

Banyak hal positif yang Rio dapatkan, salah satunya ikut mempromosikan wisata yang ada di Indonesia khususnya pantai ke seluruh dunia melalui kegiatan amatir radio. Hal ini sama dengan misi yang diharapkan teman-teman Indonesian Beaches On The Air (iBOTA).

Melalui empat pantai yang telh dilakukannya, yaitu;

  1. Pasar Bawah Activated on 11 March 2021
  2. Laguna Samudera Activated on 20 March 2021
  3. Padang Bakung Maras Activated on 28 March 2021
  4. Linau Activated on 24 April 2021

Aktivasi pantai kelima di Pantai Debadas tanggal 1 Juni 2021, Rio Ariwibowo – YC0AUW/4 akan memberikan eQSL Card kepada semua yang terlogsheet dengan panggilannya. eQSL dapat di unduh melalui sixtydB.(2\TFB)

Indahnya Wisata Debadas Bengkulu Selatan

Kontributor: Rio Ari Wibowo YC0AUW
Anda juga bisa kontribusi melalui link KONTRIBUSI

Tinggalkan Balasan