YOTA Contest 2021

Club Contest 7C2C

Kegiatan Youngsters On The Air ORARI Daerah Jawa Tengah (YOTA ODJT) kembali dilanjutkan dengan kegiatan contest tingkat internasional, setelah beberapa waktu lalu menyelenggarakan Special Event Station 8C2YOTA.

Contest ini diselenggarakan oleh YOTA IARU Region 1 bekerja sama dengan MRASZ (Hungarian Amateur Radio Society). Contest YOTA diselenggarakan tiga kali dalam satu tahun, dan ini menjadi kalender contest yang sangat baik untuk dilakukan oleh member YOTA.

Dalam rangka menunjukan eksistensinya di tingkat Internasional beberapa member YOTA ODJT mengikuti kegiatan ini. Contest YOTA putaran pertama yang berlangsung tanggal 22 Mei 2021 ini juga untuk menunjukan kepada seluruh amatir radio di Indonesia bahwa YOTA ODJT selalu ikut berperan aktif dalam kegaiatan amatir radio seperti kontes.

Kegiatan YOTA Contest putaran pertama itu diharapkan juga sebagai ajang melatih diri bagi member YOTA ODJT, khususnya bagi teman-teman yang baru menjadi amatir radio.

YOTA ODJT juga menurunkan Tim yang tergabung dalam Club Contest 7C2C yang beranggotakan 6 orang terdiri dari pembina YOTA ODJT, pengurus YOTA ODJT, dan anggota YOTA ODJT yaitu : YB2GV, YD2ELT, YC2LLT, YC2CPQ, YD2UWF, dan YD2BRN.

Selain Tim 7C2C banyak member YOTA ODJT mengikuti kegiatan YOTA Contest ini. Antusias mereka sangat tinggi, melalui media sosial mereka saling diskusi dan berbagi ilmu pengetahuan untuk mengikuti event akbar ini.

YOTA Contest 22 Mei 2021 ini menjadi hal yang sangat berharga, karena dapat menjadi ajang belajar dan menambah ilmu bagi anggota YOTA dimanapun berada.

Kontes berikutnya putaran kedua akan diselenggarakan 17 Juli dan untuk putaran ketiga diselenggarakan di penghujung tahun yaitu 30 Desember. Putaran ke-3 nanti merupakan Bulan YOTA dimana seluruh YOTA di dunia akan melakukan pancaran secara bersamaan menggunakan callsign dengan sufix YOTA.(\TFB)

Ketua YOTA ORARI Daerah Jawa Tengah – YC2LLT

Source: YOTA ODJT

Tinggalkan Balasan