YC0AUW lagi Aktivasi Pantai pada BOTA Linau Beach Kaur

Pantai Kaur

Rio Ari Wibowo – YC0AUW Seorang anggota amatir radio yang minatnya berkegian dialam terbuka telah beberapa kali melakukan kegiatan Beaches On The Air.

Beches On The Air (BOTA) adalah kegiatan outdoor bagi amatir radio untuk aktivasi sebuah pantai. Seperti yang telah dijelaskan pada postingan terdahulu pada Pengenalan Program BOTA di Indonesia beberapa waktu lalu.

Rio (maaf saya panggil begitu) dengan nama panggilan YC0AUW telah melakukan kegiatan BOTA dibeberapa tempat. Aktivasi pertama adalah BOTA Pantai Pasar Bawah (Pasar Bawah Beach) tanggal 11 Maret 2021. Selang satu minggu (20/04/2021) kembali mengaktivasi Pantai Laguna Samudra. Dan rasanya tak puas menutup bulan Maret tanpa kegiatan BOTA, pada tanggal 28 Maret 2021 sebuah Pantai Padang Bakung Maras digetarkannya dengan melakukan CQ BOTA. Special eQSL pun dia berikan kepada semua chaser dan dapat diunduh / DOWNLOAD melalui: https://www.sixtydb.com/qsl/#

Di bulan April ini sebuah pantai yaitu pantai Linau akan diaktivasi dengan Beaches On The Air Linau Beach Kaur pada tanggal 24 April 2021.

Beaches On The Air Linau Beach Kaur

Pantai Linau ini sangat indah dan luar biasa, pasirnya sangat bersih, cahaya matahari ketika masuk ke air membuat kadang-kadang pantai ini memiliki 3 warna air yang berbeda, dan ombaknya juga tidak terlalu berbahaya. Masyarakatnya pun masih sadar akan keindahan alam dengan tidak membuang sampah senbarangan.Tak heran kalau Rio – YC0AUW pria kelahiran 1983 ini ingin mengaktivasinya.

Aktivasi BOTA Pantai Linau Kaur akan dilakukan melalui 40m SSB dan 70cm DV atau Satelite. Rio Ari Wibowo dalam media sosialnya mengajak semua rekan-rekan amatir radio seluruh nusantara untuk jadi chasser di Beaches On The Air. “Ditunggu partisipasinya Rekan2 AR se nusantara…. 🙏🙏🙏 Ayo jadi chasser di Beaches on the air.. Berburu station bota. 🎉🎉🎉🎉 (BOTA) LINAU BEACH KAUR” demikian update tulisan di media sosialnya.(\2tfb)

Salam Sehat dan Bermanfaat.73!

Sumber/foto: Rio Ari Wibowo on Facebook
Anda juga dapat berkontribusi artikel atau info apapun terkait kegiatan Amatir Radio silahkan KLIK DISINI

1 thought on “YC0AUW lagi Aktivasi Pantai pada BOTA Linau Beach Kaur

Tinggalkan Balasan