Pesan Basuki Kepada Warga Boja – Karnaval HUT RI Ke-78

Wakil Bupati Windu Suko Basuki didampingi oleh Camat Boja, Sucipto, S.STPO.,M.M. beserta Kapolsek dan Danramil Boja.

Pemerintah Kabupaten Kendal, Kecamatan Boja menggelar Karnaval HUT RI Ke-78, pada hari Selasa 22 Agustus 2023. Kegiatan karnafal HUT RI ke-78 tahun 2023 di Kecamatan Boja ini mengambil tema “Dengan UMKM Kita Bangkitkan Ekonomi di Kecamatan Boja“.

Wakil Bupati, Windu Suko Basuki yang hadir secara resmi membuka kegiatan karnaval tersebut, meskipun karnaval sudah berjalan dan sebagian telah melewati panggung kehormatan. Mengawali pembukaan dan sambutannya dengan tangan mengepal Wakil Bupati yang akrab dipanggil Pakde Bas ini meneriakkan salam/pekik merdeka sebanyak tiga kali.

Kepala Desa se-Kecamatan Boja
Sebagian Kepala Desa se-Kecamatan Boja

Dalam sambutan di hadapan para Kepala Desa se-Kecamatan Boja dan ribuan penonton, Wakil Bupati Kendal menyampaikan bahwa kegiatan karnaval ini merupakan ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan dan bukti cinta pada tanah air. Untuk itu Pakde Bas mengajak kepada semua warga Boja untuk menjaga persaudaraan dan meningkatkan persatuan dan kesatuan. Lebih lanjut Basuki menekankan kepada generasi muda yang kelak menerima tongkat estafet kepemimpinan supaya dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Sehingga kedepan dapat menjadi pemimpin atau masyarakat di Kabupaten Kendal yang baik.

Pesan Basuki Kepada Warga Boja, terutama bagi para pelajar, untuk dapat menjaga pergaulan dan mengisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Basuki juga menyayangkan kejadian beberapa waktu lalu, di salah satu kecamatan terjadi tawuran dan mengakibatkan adanya korban jiwa. Untuk itu Basuki berpesan kepada orang tua dan para guru untuk selalu lebih dekat menjaga kepada anak didiknya.

Usai memberi sambutan, Pak Dhe Bas turut menikmati berbagai atraksi dan performa dari para peserta karnafal. Dari panggung kehormatan yang ada di depan Pasar Boja atau depan eks Kawedanan, segenap pejabat beserta pendamping sesekali memberikan applause kepada peserta.

Warga Boja - Karnafal HUT RI Ke-78
Salah satu performa dari para murid SMA Negeri 1 Boja Karnaval HUT RI Ke-78.

Ribuan murid dari tingkat usia dini (PAUD) hingga SLTA serta Pemerintah Desa se-Kecamatan Boja ikut tumpah memenuhi sepanjang jalur utama Boja. Dari masing-masing peserta menyuguhkan berbagai atraksi dan pameran unggulan serta prestasi dan kratifitas yang mengundang perhatian warga Boja dan sekitarnya untuk menonton.

Oleh karena banyaknya peserta meskipun dimulai sejak pukul 08 pagi pawai/karnaval tersebut berlangsung hingga jam 09 malam. Antusias masyarakat memenuhi sepanjang pinggir jalan untuk menyaksikan terlihat sejak dari start (Pandansari Tampingan) hingga finish (Lapangan Bebengan).

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Karnaval HUT RI Ke-78 tahun ini lebih banyak pengunjungnya daripada tahun sebelumnya. Sehingga perkiraan uang yang beredar akibat kegiatan karnaval ini mencapai milyaran rupiah. Dengan demikian para UMKM juga dapat menikmati dengan adanya kegiatan ini. Selain itu melalui karnaval ini para UMKM yang ada di Kecamatan Boja berkesempatan untuk mempromosikan berbagai macam usahanya.

Berikut vidio pesan Basuki Kepada Warga Boja

Tonton di youtube vidio karnaval Boja lainnya via chanel Krisdianto yc2tfb, jangan lupa like, share and subcribe https://youtube.com/@yc2tfb

Tinggalkan Balasan