SES 8C354P HUT Kota Padang Ke-354

Special Event Station 8C354P HUT Kota Padang Ke-354

ORARI Lokal Kota Padang peringati HUT Kota Padang Ke-354 tahun 2023 dengan Special Event Station (SES) 8C354P. Menurut Petunjuk Pelaksanaan SES 8C354P HUT Kota Padang Ke-354 selain untuk memperingati dan mengenang sejarah Kota Padang dimaksudkan untuk lebih mengenalkan destinasi wisata yang ada di Kota Padang. Hal ini merupakan upaya ORARI Lokal Kota Padang untuk turut mewujudkan visi Pemkot Kota Padang yaitu mewujudkan masyarakat yang madani berbasis pendidikan, perdagangan, pariwisata unggul dan berdaya saing.

Special Event Station yang merupakan salah satu Program Kerja Pengurus ORARI Lokal Padang periode 2021-2024 dimaksudkan sebagai wadah melatih dan meningkatkan keterampilan berkomunikasi bagi anggotanya. Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat melatih dan meningkatkan keterampilan berkomunikasi bagi anggotanya secara progresif dan berkesinambungan. Disamping itu melalui event ini seluruh anggota dapat saling bersilaturahmi untuk mempererat persaudaraan sesama anggota ORARI.

Kegiatan SES 8C354P yang di koordinir oleh Sarnalis – YB5ELS sebagai Ketua Pelaksana ini akan dilaksanakan pada tanggal 12 dan 13 Agustus 2023.

Seluruh anggota ORARI baik lokal maupun luar lokal Kota Padang bahkan seluruh Indonesia dapat mengikuti melalui 40m band di frekuensi 7.125MHz. Sedangkan ketentuan untuk mengikuti dan berpartisipasi adalah anggota ORARI yang Izin Amatir Radionya masih aktif.

Ketentuan-ketentuan yang lainnya yaitu;
. Peserta wajib mentaati tata cara berkomuikasi yang baik dan benar, dengan bahasa santun dan sabar.
. Peserta tidak diperkenankan melakukan panggilan berulang-ulang, sehingga akan mengganggu jalannya kegiatan.

Bagi peserta atau yang mengikuti dan berpartisipasi serta tercatat di logsheet oleh Net Control Station (NCS) akan diberikan special eQSL Card. Special eQSL Card atau sertifikat dapat diunduh/DOWNLOAD setelah usai kegiatan melalui https://gg.gg/8C354P.

Kemeriahan HUT Kota Padang

Sementara itu kemeriahan HUT Kota Padang Ke-354 tahun 2023 ini telah berlangsung meriah dibalut dengan berbagai kegiatan oleh seluruh elemen masyarakat diantaranya dengan Festifal Pawai Telong Telong.

Menurut Wali Kota Padang Hendri Septa, pawai atau festifal telong-telong yang digelar 6 Agustus yang lalu merupakan upaya mengingatkan kembali tentang masyarakat Kota Padang dalam melakukan penyerangan terhadap loji Belanda di Muaro Padang pada 354 tahun lalu. Di mana pahlawan Kota Padang berupaya untuk mengusir penjajahan Belanda dari Kota Padang.

Sesuai dengan nuansa perjuangan dalam Pawai Telong-Telong ini bertujuan agar masyarakat terutama generasi muda mengenang akan jasa para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban untuk kemerdekaan. Ribuan warga Kota Padang penuhi ruas jalan pantai Padang untuk menyaksikan Festifal Telong-telong dalam rangka HUT Kota Padang ke-354.

Ribuan warga Kota Padang penuhi ruas jalan pantai Padang untuk menyaksikan Festifal Telong-telong dalam rangka HUT Kota Padang ke-354
Ribuan warga Kota Padang penuhi ruas jalan pantai Padang untuk menyaksikan Festifal Telong-telong dalam rangka HUT Kota Padang ke-354

Pesta Rakyat dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Padang ke-354 resmi ditutup, Senin malam 7 Agustus 2023. Ribuan masyarakat Kota Padang memenuhi Lapangan Tugu Apeksi sambil menikmati keseruan permainan Kesenian Irama Minang.

Ketua ORARI Lokal Kota Padang Dr. H. Andree Algamar,SSTP,M.SI,M.Han -YC5ASY beserta Ketua Pelaksana Sarnalis – YB5ELS mengucapkan “Selamat mengikuti dan berpartisipasi”.

QSL info ORARI Lokal Padang, Sekretariat: Komplek GOR H. Agus Salim Padang – Kelurahan Rimbo Kaluang – Kecamatan Padang Barat – Sumatera Barat.

Source: JUKLAK (Petunjuk Pelaksanaan Special Event Station HUT Kota Padang Ke-354 tahun 2023 – 8C354P).

Tinggalkan Balasan