8F11TIFF Tomohon International Flower Festifal

Tomohon International Flower Festival

Dalam rangkaian Tomohon International Flower Festifal tanggal 8-12 agustus 2023, ORARI Lokal Kota Tomohon mengadakan Special Event Station 8F11TIFF.

Sementara itu Special Event Station 8F11TIFF akan dilaksanakan mulai 11-13 Agustus 2023 Pukul 24.00 WITA (16.00 UTC). Seluruh Anggota ORARI dan Club Station di seluruh Indonesia serta Amatir Radio mancanegara berkesempatan mengikuti kegiatan ini.

Untuk mengikuti dan berpartisipasi dapat dilakukan melalui beberapa band dan mode termasuk melalui Komunikasi Satelit. Band yang akan digunakan yaitu; 40, 20, 15, 10, 2 meter dan 70cm band. Sedangkan untuk mode yaitu; SSB, FM dan Digital Mode (FT8, SSTV & APRS)

Tujuan dari kegiatan ORARI Lokal Kota Tomohon tersebut adalah untuk turut mempromosikan berbagai hal tentang Kota Tomohon. Salah satunya yaitu kegiatan Tomohon International Flower Festifal (TIFF). Festifal ini sudah dilakukan sejak tahun 2008 sedangkan di tahun ini merupakan yang ke-11, melalui Perda Nomor 7/2016 kegiatan ini ditetapkan sebagai agenda tahunan. Oleh karena itu kegiatan Special Call ini menggunakan nama panggilan dengan IAR Khusus 8F11TIFF Tomohon International Flower Festifal.

Tomohon International Flower Festifal tahun 2023 dengan tema “Walking Together Rising Together” telah dimulai dan dibuka langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno 8/08/2023. Festifal bunga yang dibuka di panggung rakyat komplex terminal Pasar Beriman itu berlangsung meriah dengan diiringi berbagai pertunjukan telah memancing wisatawan untuk datang menyaksikan.

8F11TIFF Tomohon International Flower Festifal
Tomohon International Flower Festifal tahun 2023 dengan tema “Walking Together Rising Together” telah dimulai dan dibuka langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno 8/08/2023.

Puncak acara festifal bunga (TIFF) ini akan dilakukan pada hari terakhir 12/08/2023. Menurut Dinas Pariwisata Kota Tomohon acara dihadiri pula oleh puluhan duta besar negara sahabat. Tak hanya parade kendaraan hias yang diikuti oleh 5 negara, wisatawan juga bisa menikmati keunikan busana bertemakan bunga-bunga.

Rute parade bunga (TIFF) adalah sepanjang jalan protokol, dimulai dari depan Mako Rindam – Menara alfa Omega – Perempatan Cool Sepermarket dan finish di Stadion Babe Palar.

Mengintip rangkaian acara Tomohon International Flower Festifal tahun 2023 adalah sebagai berikut;

  • Tournament of Flowers
  • Tomohon Flower Carnival
  • Tomohon Expo
  • Art & Culture Exhibition
  • Tourism, Trade, Invesment & Floriculture Expo
  • Culinary Fest
  • Marchingg Band Competition
  • Berbagai lomba dan masih banyak lagi!

Di Tomohon sendiri tidak hanya terkenal dengan penghasil bunga terbesar di Indonesia, namun sejak dahulu dikenal dengan panorama alamnya. Sehingga selain menyaksikan TIFF wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam serta kesejukan udara di Tomohon.

Sampe bakudapa di Tomohon / Marijo Ka Tomohon.(/2tfb)

QSL info ORARI Daerah Sulawesi Utara Lokal Tomohon: Jln Opo Worang Kel. Kakaskasen Tiga Kecamatan Tomohon Utara.

DOWNLOAD EQSL CARD
Source & IMG: Tomohon International Flower Festival

4 thoughts on “8F11TIFF Tomohon International Flower Festifal

  1. Rekan2 panitia tolong bantuannya perbaikan eqsl saya dari yg tercetak YC4IYD Menjadi yg benar YC4IWD terimakasih salam seorganisasi

Tinggalkan Balasan