Musyawarah Lokal Ke-1 ORARI Lokal Kabupaten Demak

Foto bersama Muslok ORARI Lokal Kabupaten Demak ke-1

ORARI Lokal Kabupaten Demak menggelar Musyawarah Lokal (MUSLOK) ke-1 di Ballroom Hotel Amatis, Jl. Lingkar Pantura, Jogoloyo Demak pada Hari Minggu 06 Agustus 2023.

Hadir dalam Muslok perdana ini Bupati Demak, Esti’anah yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak, Endah Cahyarini yang sekaligus membuka acara. Selain anggota yang tercatat dan Plt Ketua ORARI Lokal Demak Shonhaji – YB2BBP hadir utusan sah dari ORARI Daerah Jawa Tengah.

segenap anggota sebanyak 25 orang dari keseluruhan 34 anggota ORARI Lokal Kabupaten Demak
Nampak dalam foto YD2BJE staf ORARI Daerah Jateng (kacamata di jidad) bersama peserta Muslok

Selain di hadiri segenap anggota sebanyak 25 orang dari keseluruhan 34 anggota juga dihadiri perwakilan ORARI kabupaten tetangga diantaranya perwakilan kabupaten Rembang, Pati, Kudus, Salatiga, Semarang, Kendal, Grobogan dan lainnya. Apresiasi dari lokal-lokal tetanggapun sangat mendukung MUSLOk ini dengan ditandai banyaknya karangan bunga ucapan selamat dari berbagai lokal.

Walaupun ORARI Lokal Demak sudah ada sejak doeloe, Muslok baru digelar pertama kali dikarenakan para anggotanya bergabung ke lokal “tetangga” terdekat. Hal itu dikarenakan anggotanya yang sedikit sehingga ada yang bergabung ke ORARI Lokal Kota Semarang, Pati dan Jepara. Seperti halnya ORARI Lokal Boyolali, Sukoharjo dan Wonogiri yang bergabung ke lokal tetangga.

Total ORARI Daerah Jawa Tengah sesuai konversi IAR Khusus yang ada yaitu 35 Lokal. Menurut aturan baru ORARI Daerah Jateng dari beberapa lokal yang melakukan merger untuk segera melakukan demerger untuk membuat kepengurusan lokal masing-masing. Untuk itu melalui Ketua Plt ORARI Lokal Kabupaten Demak Musyarah Lokal ini diselenggarakan.

Bupati Demak yang diwakili Kadiskominfo Kabupaten Demak dalam membaca sambutan menyampaikan,ORARI Lokal Demak dengan kepengurusan yang baru nantinya diharapkan mampu menjadi mitra pemerintah. Karena ORARI dipandang sebagai organisasi yang bergerak dibidang komunikasi dapat menyebar luaskan pembangunan di Kabupaten Demak.

Bupati Demak yang diwakili Kadiskominfo Kabupaten Demak dalam membaca sambutan Muslok ORARI Lokal Demak
Bupati Demak yang diwakili Kadiskominfo Kabupaten Demak dalam membaca sambutan Muslok ORARI Lokal Demak

Dalam kesempatan itu, dia juga menekankan pentingnya peran aktif ORARI Demak, untuk menangkal berita hoax serta informasi yang berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan utamanya menjelang Pemilu Serentak 2024 mendatang. Menutup sambutannya Bupati juga menyampaikan Muslok yang terselenggara ini diharapkan dapat menunjukkan eksistensi sebuah organisasi yang tidak menciptakan program kerja internal saja namun juga ke pemerintah.

PIMPINAN SIDANG Muslok ORARI Lokal Demak 2023

Musyawarah berjalan sesuai rancangan susunan acara. Melalui sidang pemilihan DPP dan Ketua ORARI Lokal Demak yang dipimpin Arifin – YG2BMY, terbentuk dan terpilih kepengurusan baru ORARI Lokal Kabupaten Demak masa bakti 2023-2026.

Hasil Muslok Ke-1 ORARI Lokal Demak

Susunan DPP:
. Ketua H. Buchori – YC2KSN
. Sekretaris Aimron – YC2GCL
. Anggota H. Arbai – YC2NVJ

Pengurus:
. Ketua Shonhaji, SH – YB2BBP

Ketua Daerah menyerahkan Pataka kepada ketua terpilih ORARI Lokal Kabupaten Demak
Ketua ORARI Daerah Jateng menyerahkan Pataka kepada ketua terpilih ORARI Lokal Kabupaten Demak

Selanjutnya Ketua ORARI Daerah Jawa Tengah Drs. JB. Praharto, M.Eng – YB2BZ mengukuhkan DPP dan Ketua ORARI Lokal Kabupaten Demak masa bakti Tahun 2023 – 2026. Ketua ORARI Daerah Jawa Tengah secara seremonial juga menyerahkan Pataka kepada ketua terpilih Shonhaji, SH – YB2BBP.

Ketua terpilih dalam sambutannya berharap kedepanya dengan bersatu, berkarya dan mendunia ORARI Lokal Demak dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Sehingga setiap anggota dapat turut mewujudkan Kabupaten Demak sesuai motto yaitu Demak Bermartabat,Maju dan Sejahtera.

Ketua terpilih Shonhaji, SH – YB2BBP

SHonhaji juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggotanya yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin periode Tahun 2023-2026.

Source IMG: Teguh Catur Nugriyanto
Mny TNX YD2RNI yang ngasih undangan.

Tinggalkan Balasan