Jatim VHF QSO Party 2022

Jatim VHF QSO Party

ORARI Daerah Jawa Timur kembali menggelar Jatim VHF QSO Party 2022 seperti tahun sebelumnya dengan tujuan memotivasi anggota berkomunikasi secara baik dan benar.

Jatim QSO Party 2022 berbeda sedikit dengan tahun sebelumnya, tahun yang lalu berlangsung selama 7 hari, ditahun 2022 diselenggarakan selama 14 hari. Untuk mengetahui sedikit lebih detail apa itu Jatim QSO Party dapat membaca ulang post tahun sebelumnya di Jatim VHF QSO Party

Melalui 2M band JATIM VHF QSO Party 2022 dilaksanakan pada tanggal 11 April 2022 pukul 00.00 UTC sampai dengan tanggal 24 April 2022 pukul 00.00 UTC.

Selama 14 hari seluruh amatir radio dari Jatim dan diluar daerah Jatim dapat mengikuti di frekuensi 145.000 sd 145.750 dengan mode FM Phone.

Sebagai indentifikasi kegiatan seluruh peserta diwajibkan membuka panggilan : “CQ CQ JATIM QSO Party“. Setiap peserta saling bertukar informasi yaitu : Callsign RST dan Nomor Urut dalam logsheet.

Dalam melakukan pencatatan logsheet peserta dapat menggunakan software N1MM dengan file pendukung file UDC. File UDC dapat mengunduh melalui https://ordajatim.id/qsoparty/downloads/.

Semua peserta diwajibkan mengirim logsheet elektronik berupa file cabrilio.text dan panitia tidak menerima logsheet manual yang ditulis tangan.

Batas waktu pengiriman logsheet ditutup pada tanggal 14 Mei 2022 pukul 20.00 WIB (13.00 UTC) dan diumumkan pada tanggal 5 Juni 2022. Panitia akan menggunggah hasil setiap logsheet yang diterima di website ordajatim.id.

Ketentuan Jatim VHF QSO Party 2022

Ketentuan lain yang diatur dalam petunjuk pelaksanaan yaitu;

  1. Peserta wajib mengikuti Kode Etik Amatir, Operating Procedure serta menjunjung tinggi sportifitas (Fair Play)
  2. Toleransi selisih catatan waktu QSO yakni 5 menit.
  3. Penggunaan frekuensi dibatasi maksimal 20 menit.
  4. Menghindari frekuensi yang sedang digunakan oleh NET atau Special Event Station dan frekuensi yang sedang dipergunakan untuk komunikasi.
  5. Seluruh panitia tidak berhak ikut dalam perhitungan score tertinggi.
  6. Bagi Peserta yang kesulitan dalam penggunaan N1MM dan Pengiriman Log bisa minta bantuan kepada Pengurus Lokal setempat .
  7. QSO valid adalah hanya yang secara kontak langsung. Kontak tidak langsung atau melalui pihak ketiga tidak diijinkan. Misalnya melalui repeater, Radio over IP dan satelit.
  8. QSO melalui net tidak diperkenankan dalam kegiatan ini.
  9. Keputusan panitia bersifat final dan tidak dapat di ganggu gugat .
  10. Pengumuman hasil JATIM VHF QSO PARTY 2021 : 5 Juni 2022

Semua peserta yang mengirimkan Logsheet sesuai dengan ketentuan akan mendapatkan Sertifikat. Panitia juga akan memberikan dana Pembinaan kepada masing- masing peraih score tertinggi.

Sukses Jatim QSO Party 2022 ORARI Daerah Jawa Timur.

Sumber: https://ordajatim.id/qsoparty/

Tinggalkan Balasan