Bupati Batang Apresiasi kegiatan Special Call 8A56BTG ORARI Lokal Kabupaten Batang

ORARI Lokal Kabupaten Batang, telah sukses menyelenggarakan kegiatan Special Call 8A56BTG dalam rangka HUT Ke-56 Kabupaten Batang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Batang Bapak Wihaji – YC2HJI sempat menjadi operator pengendali (NCS) pada Special Call 8A56BTG, melalui 40 meter band mode SSB di frekuensi 7.135 MHz dan 2 meter band di 145.160 MHz.

Bupati Batang menyampaikan, sangat tersanjung didaulat menjadi operator special call atau Net Control Station (NCS). Dengan Bupati menjadi NCS mengundang ratusan peserta dari berbagai daerah untuk menyampaikan ucapan Selamat Hari Jadi Kabupaten Batang Ke-56 tahun 2022.

Disela kegiatan Bupati Batang juga menyampaikan “Di era revolusi industri 4.0 ternyata anggota ORARI masih eksis, dibuktikan setelah di buka Special Call 8A56BTG, mendapat respons banyak tidak hanya dari Batang tapi seluruh Indonesia. “Tadi ada yang dari Sukoharjo, Majalengka dan ada juga dari Tapanuli Provinsi Sumatera,” katanya.

Bupati Wihaji juga menyanjung kiprah ORARI yang kegiatannya lebih banyak pada sosial di kebencanaan, kegiatan arus mudik dan lain sebagainya. “Meskipun di Kabupaten Batang anggotanya banyak ditemui pensiunan, tapi kiprahnya sangat strategis dalam berkegiatan sosial,” imbuhnya.

Sebagai bentuk apresiasi dalam kegiatan tersebut Bupati Batang Wihaji menjanjikan hadiah berupa doorprize. “Nanti kita undi, hadiahnya berupa hasil ekonomi kreatif UMKM Kabupaten Batang yang akan dikirim melalui jasa paket pengiriman sesuai alamatnya,” ungkapnya.

Bupati Batang Bapak Wihaji menerima signboard stasiun radio amatir YC2HJI ORARI Lokal Kabupaten Batang

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Wihaji juga menerima signboard stasiun radio amatir yang diserahkan pada saat kegiatan berlangsung. “Alhamdullilah saya dapat signboard tingkat penggalang YC2HJI. Ini untuk manambah seduluran (teman),” tuturnya.

Sementara itu, Ketua ORARI Lokal Kabupaten Batang dr Jul Hendro Gunawan – YC2HTV mengatakan, kegiatan ini tujuannya untuk seru-seruan, sambil mengenalkan Kabupaten Batang sebagai tempat investasi dan tujuan wisata.

Semua peserta dari seluruh Indonesia yang berhasil melakukan ceck-in di kegiatan Special Call 8A56BTG akan mendapatkan eQSL Card. Special QSL Card atau sertifikat semua peserta dapat mengunduh melalui website ORARI Lokal Batang https://oraridaerahjateng.or.id/yh2az satu minggu setelah kegiatan selesai.(/2TFB)

Sumber: https://oraridaerahjateng.or.id

Tinggalkan Balasan