Jelang MUSDA VIII ORARI DIY mengajak anggotanya terus aktif

Press Conference Musyawarah Daerah VIII ORDA Jogja

Jelang MUSDA VIII ORARI DIY mengajak anggotanya terus aktif dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat dengan potensi yang dimiliki ditengah modernisasi.

ORARI dinilai menjadi komponen atau subsystem yang penting dalam penanggulangan bencana. Keberadaan para Amatir Radio sebagai anggota ORARI telah dianggap banyak membantu pemerintah dalam pembangunan.

Unsur komunikasi ORARI menjadi salah satu komponen atau subsystem yang berperan untuk berhasil atau bahkan gagalnya suatu operasi penyelamatan, pengerahan bantuan dan penanganan serta penaggulangan bencana.

Menjelang Musyawarah Daerah VIII (MUSDA VIII) ORARI DIY seluruh Anggota ORARI Daerah Yogyakarta bertekat untuk terus berperan aktif dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat dengan mengembangkan potensi ditengah-tengah modernisasi saat ini.

ORARI DIY mengajak seluruh anggotanya untuk dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan mengembangkan kemitraaan khususnya kepada kaum milenial saat ini.

Ketua ORARI Daerah DIYAnton Sutrisno YB2UFO mengatakan ” ORARI sebagai salah satu cadangan Nasional, memiliki perangakat repeater yang tersebar dibeberapa lokasi”. Anton – YB2UFO juga menambahkan, “agar ORARI tetap survive bisa berperan kami juga melakukan penyesuaian teknologi untuk bisa menarik bagi kaum millennial”.

Ketua Panitia MUSDA VIII ORARI, Puji Gunawan Wibisono YC2WIP mengatakan; “MUSDA VIII ORARI DIY nantinya akan diikuti oleh sekitar 1600 anggota”. Anggota yang hadir terdiri dari wilayah kota dan kabupaten di Yogyakarta serta utusan dari ORARI Pusat. Puji YC2WIP menambahkan; “Untuk calon ketua, nantinya melalui proses penjaringan, masing-masing lokal akan mengusulkan nama yang sekiranya tepat menjadi figur ketua”.

Musda VIII ORDA DIY diselenggarakan dengan agenda sidang pemilihan ketua serta kegiatan lain seperti ARDF atau fox hunting.

Kegiatan ARDF dilaksanakan sekaligus sebagai sarana latih diri dalam meningkatkan ketrampilan anggota menggunakan perangkat yang dibuat sendiri. Dengan harapan kegiatan FOX Hunting dapat membantu mengawasi penggunaan frekuensi atau memberikan dukungan momunikasi dalam menghadapi situasi darurat.

MUSDA VIII ORARI DIY

Selain ARDF juga akan diadakan kegiatan bazar dan eye ball QSO sesama anggota yang hadir. Sebelumnya kegiatan menjelang MUSDA VIII ORARI DIY juga telah dimeriahkan juga dengan Special Event Station 8G2DIY 05 s/d 06 Maret 2022 yang lalu.

Artikel ini bersumber dari Cuplikan Berita TVRI hasil Press Conference Musyawarah Daerah VIII ORDA Jogja;

Sumber Vidio: YC2XCD
Sumber FOTO: ordadiy.id

Tinggalkan Balasan