Special Call 8A65KB ORARI Daerah Kalimantan Barat

ORARI Daerah Kalimantan Barat mengadakan Special Call 8A65KB dalam rangka HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke-65 dan ORARI Daerah Kalimantan Barat ke-50.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kwalitas dan tata cara dalam berkomunikasi serta menjadi NCS sesuai Operating Procedure.

Special Event Station atau Special Call 8A65KB diharapkan juga dapat mewadahi silaturahmi sesama anggota serta menjadi sarana edukasi khususnya bagi anggota ORARI Kalimantan Barat dan di Indonesia pada umumnya.

Jadwal kegiatan akan berlangsung selama dua hari yaitu hari Sabtu dan Minggu tanggal 29-30 Januari 2022. Acara dimulai hari Sabtu Pukul 00.00 UTC dan ditutup hari Minggu Pukul 23.59 UTC.

Melalui hasil Rapat Pengurus ORARI Daerah Kalimantan Barat tanggal 30 Desember 2021, menugaskan 14 anggota untuk menjadi Panitia dan Operator 8A65KB.

Operator atau Net Control Station 8A65KB akan memanggil seluruh anggota Amatir Radio dimanapun berada melalui beberapa band dan mode. Pada mode SSB/Phone akan dilakukan melalui 40 dan 80 meter band, sementara untuk mode digital (FT8) akan bekerja pada 15, 20, 40 dan 80 meter band.

Bagi anggota Amatir Radio yang berhasil menjawab panggilan atau CQ 8A65KB akan diberikan sertifikat penghargaan. Panitia akan memberikan sertifikat kepada stasiun YB maupun stasiun DX melalui link download sertifikat special call yang telah disediakan panitia.

Ketentuan untuk mengikuti kegiatan ini adalah, peserta harus mengikuti aturan komunikasi yang baik dan benar. Peserta cukup menyebutkan callsign 2 kali untuk setiap roll call panggilan dari NCS, sehingga tidak mengganggu jalannya kegiatan.

JUKLAK Special Call 8A65KB

Download Juklak

Izin Khusus Amatir Radio Special Call 8A65KB
Izin Khusus Amatir Radio 8A65KB

Sumber: https://web.facebook.com/YB7CCP

Tinggalkan Balasan