ORARI Lokal Kabupaten Pati Melaksanakan Musyawarah Lokal XII Tahun 2022

ORARI Lokal Kabupaten Pati melaksanakan Musyawarah Lokal XII tahun 2022 di Pendopo Kabupaten Pati pada tanggal 22 Januari 2022. Musyawarah Lokal (MUSLOK) diselenggarakan setelah beberapa tahun tertunda akibat adanya pandemi covid-19. Sedianya masa kepengurusan ORARI Lokal Kab. Pati telah berakhir tahun 2020, dimana masa bakti kepengurusan adalah 2017-2020.

Untuk memenuhi kewajiban pengurus terhadap AD/ART ORARI ditengah pandemi yang masih berlangsung, MUSLOK dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. MUSLOK XII tahun 2022 diselenggarakan dengan mengambil tema ” Kompak, Cerdas, Dinamis dan Beretika“.

Kegiatan dihadiri oleh Forkopinda, Bupati beserta wakilnya, Kapolres Pati, Komandan Distrik Militer Pati, Ketua PMI, Ketua BPBD, Ketua RAPI dan Kepala Kwarcab Pramuka. Hadir juga Ketua ORARI Daerah Jawa Tengah IR.DRS.JB.Praharto, M.ENG – YB2BZ bersama Sekretaris Aldi Zulwan – YB2GV dan Ketua Korwil II Nur Sofyan Nuddin – YB2GER beserta staf ORARI Daerah.

Dalam sambutan pembukaan Musyawarah Lokal XII ORARI Lokal Kab. Pati, Bupati Kabupaten Pati Bp Haryanto menyampaikan apresiasi kepada ORARI bahwa peranserta dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah cukup solid yang terjadi hingga saat ini terhadap kebencanan, kegiatan sosial dan bankom yang lain, terutama dalam kegiatan bakti sosial.

Bupati Haryanto juga berharap agar sinergisitas antara ORARI dan pemerintah tetap terjalin, terlebih keberadaan ORARI hingga saat ini tidak terkikis oleh perkembangan jaman.

Apresiasi setinggi-tingginya juga disampaikan Ketua ORARI Daerah Jateng terhadap kegiatan ORARI Lokal Pati, dalam sambutannya juga berharap kedepan ORARI Lokal Pati akan semakin berkembang terutama dalam perekrutan anggota. Kedepan selama new normal ini berjalan akan bertambah bibit-bibit anggota baru. Disisi lain Ketua ORARI Daerah juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya terutama kepada Bp Eddy Siswanto – YC2OLI yang telah banyak memelopori kegiatan di ORARI Lokal Pati.

Dalam pelaksanaan Muslok untuk menjalankan fungsi AD/ART, pemilihan ketua dilakukan secara formatur dengan hasil Musyawarah sebagai berikut;

DPP dan Anggota Periode 2022 – 2025 :

  • YC2OLI – Bp. Edy Siswanto sebagai ketua merangkap anggota
  • YC2EMZ -Bp. Ahmad Cholidi sebagai sekretaris merangkap anggota
  • YC2BHD – Bp. Fakih Usman sebagai anggota
  • YC2BR -Bp. Tri Sakti Subagyono sebagai anggota
  • YB2TEB -Bp. Imam sebagai anggota.

Ketua ORARI Periode 2022 – 2025 :
YB2EEZ – Ali Parsudi

ORARI Lokal Kabupaten Pati melaksanakan Musyawarah Lokal XII tahun 2022

Selanjutnya melalui Surat Keputusan ORARI Daerah Jawa Tengah No.:008/SEK.PD/I/2022 DPP dan anggota DPP serta Ketua terpilih dikukuhkan. Melalui Surat Keputusan tersebut Ketua ORARI Daerah juga menugaskan kepada Ketua ORARI Lokal Kabupaten Pati untuk segera menyusun Pengurus dan kelengkapan Pengurus masa bakti 2022-2025 paling lambat 30 hari setelah ditetapkan.

Seperti disampaikan diatas, bahwa kegiatan dilaksanakan dalam masa PPKM, untuk para tamu dan peserta dalam jamuan ditempatkan secara terpisah. Lokasi jamuan di lakukan di Convention Hall lantai 2 Hotel New Merdeka Pati owner Om Eddy Siswanto – YC2OLI dengan suguhan dan hiburan music “Sekar Melati”.

Ramah Tamah Pra Muslok

Sementara sebelum pelaksanaan MUSLOK XII, telah juga dilakukan pertemuan atau Ramah Tamah antara Pengurus ORARI Daerah dan Pengurus Jajaran Korwil II di Sekretariat ORARI Lokal Pati Jl. Kamandowo No.07 Pati. Hadir dalam ramah-tamah tersebut dari seluruh pengurus/perwakilan dari masing-masing lokal, yaitu; ORARI Lokal Jepara, Kudus, Rembang, Grobogan dan Blora.

Dalam ramah tamah tersebut menyoroti tentang masalah IAR dan KTA serta penyelenggaraan UNAR. Oleh Pengurus ORARI Daerah disampaikan bahwa untuk pengajuan penyelenggaraan UNAR dipersilahkan masing-masing lokal untuk mengajukan surat permohonan ke ORARI Daerah dan akan disampaikan ke Balmon Semarang. Kebetulan tanggal 26 Januari 2022 yang akan datang akan ada UNAR di Balmon SFR Kelas I Semarang dan akan diadakan rapat ketua ORARI Daerah dan Kabalmon.(/TFB)

Kontributor: Nur Sofyan Nuddin – YB2GER

Source: https://oraridaerahjateng.or.id/blog/2022/01/24/musyawarah-lokal-xii-orari-lokal-pati/

Tinggalkan Balasan