Jadwal UNAR Balmon Tangerang dan Semarang Tahun 2022

Ujian Negara Amatir Radio / UNAR dengan system CAT ke-1 Tahun 2022 akan diadakan Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I / Balmon Tangerang dan Semarang. Jadwal UNAR Balmon Tangerang pada UNAR Non Reguler ke-1 2022 akan dilaksanakan pada Rabu 19 Januari 2022.

Lokasi pelaksanaan UNAR Non Reguler Ke 1 tahun 2022 diselenggarakan di Stasiun Monitor MSCK Tangerang, Jl. Telkom Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Mengingat masih dalam masa pandemi covid-19 yang belum usai, pelaksanaan ujian akan dibagi menjadi dua sesi, masing-masing sesi dengan peserta 15 orang.

Pendaftaran UNAR dapat dilakukan secara langsung oleh masing-masing calon peserta melalui web SDPPI https://iar-ikrap.postel.go.id.

Hal yang dibutuhkan sebagai syarat pendaftaran adalah; foto peserta dengan background merah dan scan identitas diri. Identitas diri berupa scan KTP atau scan Kartu Keluarga dan atau surat izin dari orang tua bagi yang berusia dibawah 17 tahun.

Syarat tambahan yang dibutuhkan untuk mendaftar ujian kenaikan tingkat ke penggalang dan penegak adalah scan rekomendasi dari ORARI Daerah.

Bagi calon peserta yang perlu bantuan untuk melakukan pendaftaran secara online, dapat menghubungi petugas layanan UNAR Balmon Tangerang di 081119013110.

Biaya UNAR sesuai tingkatan yang ditetapkan adalah; Siaga: Rp.50.000, Penggalang: RP.75.000 dan Penegak: Rp.100.000. Pembayaran dapat dilakukan setelah diterbitkan invoice dari Dirjen SDPPI melalui email peserta atau akun di SDPPI setelah diverifikasi.

Ketentuan tambahan mengikuti Ujian Negara Amatir Radio selama masa pandemi covid-19;

  • Peserta wajib sudah divaksin atau bukti hasil test usap antigen (dengan hasil non reaktif) bagi yang belum atau tidak dapat divaksin.
  • Test usap antigen dilakukan 24 jam s/d beberapa jam sebelum pelaksanaan ujian.
  • Biaya tes usap antigen ditanggung sendiri oleh peserta ujian.

UNAR Non Reguler I Tahun 2022 Balmon Semarang

Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) Non Reguler pertama di tahun 2022 juga akan diselenggarakan oleh Balai Monitor Kelas I Semarang pada tanggal 26 Januari 2022.

UNAR Non Reguler Ke-1 tahun 2022 oleh Balmon Semarang telah dibuka pendaftarannya sejak 13 Januari 2022. Calon peserta UNAR dapat mendaftar melalui online di website SDPPI dengan syarat seperti disebutkan diatas. Di putaran pertama ini Balmon Semarang menyediakan kuota untuk peserta UNAR hanya 20 peserta saja.

Lokasi UNAR adalah di Kantor Balai Monitor Spektrum Frekuensi RAdio Kelas I Semarang, Komplek Semarang Indah Blok C-III/1-3 Semarang, Kontak Center CS: 087770000157.

UNAR Balmon Semarang

Jadwal UNAR Balmon yang lain dapat Anda lihat melalui website SDPPI https://iar-ikrap.postel.go.id/site/informasiUNAR. Melalui Jadwal UNAR tersebut Anda dapat menyesuiakan lokasi tempat pelaksanaan dan waktunya.

Tinggalkan Balasan