iBOTA Activation Pantai Samuh

iBOTA Activation Pantai Samuh

19 Desember 2021 iBOTA Activation Pantai Samuh getarkan langit se-Nusantara mengabarkan indahnya Pantai Samuh.

Pantai Samuh terletak di Kawasan Wisata terpadu Nusa Dua, Badung, Bali tepatnya berada di depan Hotel Melia Bali. Pantai Samuh memiliki spot ekowisata bahari bawah laut, tempat untuk pendaratan kapal nelayan, ekosistem terumbu karang dan ekosistem padang lamun yang sangat luas.

iBOTA Activation Pantai Samuh Activator YF9BBO - YG9CUL - YG9EPJ - YD9AHY - YD9BJX

Kegitan iBOTA aktivasi Pantai Samuh bekerja melalui 40 meter band mode SSB di frekuensi 7115 MHz. Kegiatan Beaches On The Air untuk aktivasi pantai melalui iBOTA Pantai Samuh dilakukan 5 aktivator dari Badung Bali.
Berikut ini adalah rekan-rekan yang melakukan aktivasi pada kegiatan BOTA Pantai Samuh Nusa Dua Badung Bali;

Activator

  • I Nyoman Netrawan – YF9BBO
  • I Ketut Suma – YG9CUL
  • I Made Rebeh – YG9EPJ
  • I Ketut Sudana Antara Yasa – YD9AHY
  • I Wayan Joni Sastrawan,ST – YD9BJX

Dalam kegiatan DXPedition iBOTA Pantai Samuh merupakan penyampaiaan pesan kepada wisatawan di seluruh dunia untuk datang dan berkunjung ke Bali, khususnya Pantai Samuh. Sehingga melalui kegiatan Amatir Radio sebagai hobby yang menyenangkan setidaknya dapat juga membantu pemerintah dalam promosi wisata.

Bagi chaser yang telah berpartisipasi akan mendapatkan eQSL Card dapat di download setelah kegiatan berakhir. All Activators juga mengajak rekan-rekan yang belum mempunyai akun di iBOTA untuk registrasi di web ibota.id, sehingga sesama aktivator dan chaser dapat saling terkonfirmasi.

iBOTA Activation Pantai Bayang Makasar

Dihari yang sama, beberapa pantai Juga diaktivasi oleh rekan-rekan lain di Bali, Kalimatan dan Sulawesi . Seperti post sebelumnya iBOTA Pantai Tanjung Bayang,Sambut Hari Ibu masih berlanjut di Makasar melalui frekuensi 7100 MHz.

19/12/2021 iBOTA Tanah Lot Tabanan Bali YC9BQM & YD9AHB

Dari Pantai Tanah Lot, dua aktivator beken YC9BQM dan YC9AHB juga memancar di 7090 MHz untuk melakukan aktivasi pantai yang kesekian kalinya. Kali ini aktivasi Pantai Tanah Lot oleh Kang Tya dan Om Sincan adalah aktivasi Pantai Tanah Lot yang disiarkan secara langsung di media sosial facebook.

iBOTA Activation Pantai Teluk Gosong
iBOTA Activation Pantai Teluk Gosong
19/12/2021 iBOTA Pantai Teluk Gosong YC9BQM & YD9AHB

Sementara Ravie – YC7RV dan Joko – YC7HKV dari bibir Pantai Teluk Gosong juga menggetarkan langit nusantara melalui 40M band di frekuensi 7125 MHz.

Sehingga hari ini (19/12/2021) sangat memberi kesempatan bagi chaser dimanapun berada untuk berburu point dan mendapatkan Award dari iBOTA maupun BOTA program dari YB6DXpedtion. (2/TFB)

YC2TFB

Tinggalkan Balasan