MOTA di Gunung Pangngalleang Toppa

MOTA di Gunung Pangngalleang Toppa 19122021

Program DXPedition amatir radio dari YB6_DXC Mountains On The Air atau MOTA di Gunung Pangngalleang Toppa akan dilakukan oleh Ina Malombasi – YD8FLH.

Event dibawah YB6_DXCommunity ini didukung dengan 10 orang anggota team support. Mereka adalah YD8DUM, YD8DHR, YD8CXB, YD8AMP, YD8BRF, YD8BWH, YD8EVG, YD8ARN, YC8GBA dan YC8DV.

MOTA di Gunung Pangngalleang Toppa direncanakan pada tanggal 19 Desember 2021.

Untuk band dan frekuensi kemungkinan akan bekerja pada 40 meter band mode SSB. Sesuai info pada banner yang beredar dari para aktivator, karena hanya menampakkan tanggal dan operator saja. Semoga ditanggal tersebut rekan-rekan amatir radio dapat menjawab CQ mereka, mari kita hunting di tanggal tersebut!

Bagi rekan-rekan Amatir Radio yang ingin melakukan kegiatan serupa dapat melihat melalui program DXPedition dari YB_6DXC. Ketentuan dan syarat yang harus dipenuhi dapat dilihat melalui rule secara lengkap di https://dxpedition.yb6-dxc.net/mountain-activation/.

Pangngalleang?
Logo Mountains On The Air
Logo Mountains On The Air

Menurut beberapa referinsi, Pangngalleang Toppa merupakan destinasi wisata bagi yang suka melakukan petualang. Karena jalur menuju puncak cukup extrim walaupun tergolong tidak terlalu tinggi dari atas permukaan laut.

Lokasinya ada di Pakatto, yaitu sebuah desa di kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Indonesia.

Salah satu Local Guide Gogle Nur Anita Kaimunuddin mengulas Pangngalleang Toppa :”Tempatnya sebenarnya bagus tapi kita harus melewati anak tangga sebanyak 350, kemudian di tengah ada kayak batu pijatan cocok bagi yang penyakit rematik”.
Oleh karena itu di gapura masuk wisata alam ini dinamakan wisata tangga refleksi.

“Di ujung tangga kita harus memanjat beberapa meter lagi yang jalannya cukup ekstrim” Anita melanjutkan ulasannya.

Anita juga menyarankan jika membawa bekal untuk menuju puncak air dan makanan harus di simpan di bawah karena harus memanjat. Kontribusi ke Pangngalleang Toppa untuk saat ini masih gratis karena masih tahap promosi.

Bagi yang suka tantangan ada baiknya dapat mencoba berpetualang hingga ke puncak. Rasa lelah akan terbayarkan dengan pemandangan yang indah sejauh mata memandang. Penulis rasanya jadi pingin juga terbang berkunjung ke Sulawesi, namun sayang pesawatnya hanya FT80C. (/2TFB)

Source foto: https://mobile.facebook.com/photo.php?fbid=1584147655254607&id=100009781636094&set=gm.1011217852790338&source=48&ref=share

Tinggalkan Balasan