iBOTA Pantai Pasir Jambak Menjadi Daya Tarik Wisatawan

iBOTA Pantai Pasir Jambak Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Tanggal 16 dan 17 Desember 2021 empat anggota Amatir Radio akan melakukan kegiatan Beaches On The Air, iBOTA Pasir Jambak Beach.

Lokasinya tak jauh dari Kota Padang yaitu sebuah tempat wisata yang menjadi surga bagi wisatawan untuk berlibur. Dari pengamatan gogle map, sepertinya Pantai Pasir Jambak bersebelahan dengan Bandara Internasional Minangkabau.

Aktivasi Pantai Pasir Jambak dalam program iBOTA (Indonesian Beaches On The Air) merupakan aktivasi yang pertama kali yang akan dilakukan 4 aktivator.

Pantai Pasir Jambak

Salah satu dari mereka adalah seorang Young Lady Station (YL Station), namanya Heriyanti dengan Callsign YC5LBD. Tiga aktivator lain adalah Ronald Budiman – YC5ACD, Mardiyan Bay – YB5MB dan Nasrul Azwar – YC5ARZ.

Melalui dua mode (SSB + FT8) pada 40 dan 15 meter band, mereka akan melakukan CQ iBOTA dari Pantai Pasir Jambak.

Menurut Heriyanti – YC5LBD saat dikonfirmasi mengatakan, “Melalui kegiatan tersebut selain sebagai kegiatan hobby yang menyenangkan juga bertujuan untuk ikut mempromosikan tempat wisata yang ada di daerah Padang”. “Sehingga bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan di seluruh dunia untuk berkunjung” harapnya.

Heriyanti menambahkan, “Keindahan salah satu pantai di Sumatra Barat ini sangat sayang kalau tidak dikunjungi”. “Banyak fasiltas yang disediakan untuk pengunjung, beberapa tempat penginapan/hotel juga tersedia” imbuhnya.

Pantai dengan ombak juga tergolong aman bagi pengunjung yang ingin berenang atau sekedar bermain pasir disepanjang pantai. Setiap menjelang malam pengunjung dapat melihat keindahan tenggelamnya matahari.

Heriyanti juga berpesan, “Jangan lupa bagi chaser iBOTA untuk berpartisipasi yach.. pada kamis dan Jumat 16-17/12/2021”. Ditunggu juga kedatanganya di Kota Padang. CU at the band – five n nine seven three.(/2TFB)

Kontributor: Heriyanti – YC5LBD

Tinggalkan Balasan