Special Call 8C9MT ORARI Lokal Mamuju Tengah

ORARI Daerah Sulawesi Barat, Lokal Mamuju Tengah dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Mamuju Tengah yang ke-9 adakan Special Call 8C9MT.

Special Call 8C9MT merupakan salah satu wujud pelaksanaan program kerja ORARI Lokal Mamaju Tengah (Mateng). Dengan tujuan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan, dan kemampuan anggota ORARI dibidang komunikasi Amatir Radio.

Waktu pelaksanaan adalah selama 3 hari; dimulai tanggal 13 Desember 2021 melalui 2 meter band mode FM frekuensi 145.300 MHz.

Pada hari berikutnya 14 dan 15 Desember 2021 8C9MT akan memanggil seluruh anggota amatir radio melalui 40 meter band dengan mode SSB dan FT-8. Pada hari kedua ini mode SSB menggunakan frekuensi split, monitor/RX di 7.135 MHz dan TX di frek 7.140 MHz

Cara pertukaran report / menjawab panggilan CQ 8C9MT dapat dilakukan dengan menjawab seperti contoh berikut. Contoh: “8C9MT disini YE8EY, 59, Selamat HAri Jadi Kabupaten Mamuju Tengah yang ke-9 73!”.

Ketentuan-ketentuan untuk mengikuti kegiatan tertuang jelas didalam petunjuk pelaksanaan yang ditanda tangani oleh Ketua ORARI Lokal Mamuju Tengah H. Andi Gapri, S.Sos.MM – YE8EY dan Koordinator Special Call H. Askary. S.Sos,si – YF8AKQ.

Ketentuan untuk peserta tersebut diantaranya;

  1. Wajib mentaati tata cara berkomunikasi yang baik dan benar, dengan bahasa yang santun dan bersabar jika belum terdengar oleh operator yang bertugas.
  2. Cukup menyebutkan callsign secara lengkap pada saat sesi pemanggilan oleh operator yang petugas serta memberi kesempatan kepada stasiun lain untuk memanggil.
  3. Tidak diperkenankan melakukan panggilan berulang-ulang, hingga mengganggu jalannya kegiatan.
  4. Yang berhasil melakukan QSO tidak perlu mengirimkan QSL Card.
  5. Peserta dapat mengunduh melalui Link Dowwnload Sertifikat/ Piagam Penghargaan melalui website: www.ordasulbar.com.

Inilah Petunjuk Pelaksanaann secara visual dapat dilihat pada foto berikut ini;

Petunjuk Pelaksanaan Special Call 8C9MT
Petunjuk Pelaksanaan Special Call 8C9MT

sumber: Petunjuk Pelaksanaan Special Call 8C9MT Hari Jadi Kabupaten Mamuju Tengah IX.