Covid-19 di Kendal Melonjak Core ORARI Lokal Kendal Bertindak

Mengingat Kasus Covid-19 di Kabupaten Kendal melonjak drastis beberapa pekan ini, CORE ORARI Lokal Kendal bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kendal 04 Juli 2021 melakukan upaya pemutusan penyebaran COVID-19. Upaya ini dilakukan dengan penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah tempat, yaitu Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring, Kendal.

Berdasarkan data yang dikirim oleh Wakil Sekretaris ORARI Lokal Kendal Agung – YD2BIH, yang sekaligus Anggota PMI Kabupaten Kendal, Kasus Konfirmasi update 4 Juni 2021; sejumlah 10.535 orang, 8.781 sembuh, 1.324 dirawat dan 430 orang meninggal dunia.

Pemakaman Jenasah Akibat Covid-19 di Kendal melonjak, Core ORARI Lokal Kendal Bertindak

Sedangkan peta sebaran Covid-19 di semua Kecamatan yang ada di Kendal masuk Zona Merah, kecuali Patean dengan konfirmasi terendah sejumlah 9 orang. Sementara kasus konfirmasi terbanyak adalah di Kecamatan Boja.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh ORARI Lokal Kendal dalam memutus mata rantai Covid-19. Semenjak awal pandemi, beberapa kegiatan dilakukan bersama lintas komunitas dan instansi. Diantaranya pembagian masker secara gratis yang dilakukan beberapa putaran, dengan total lebih dari 13.000 masker telah dibagikan.

ORARI Lokal Kendal Bagi Masker Gratis lawan Covid-19

Selain itu juga dilakukan berbagai edukasi dan sosialisasi tentang protokol kesehatan diberbagai tempat. Namun Covid-19 rasanya sulit dibendung, penyebarannya cepat meluas hingga terjadi ledakan kasus yang mencengangkan. Hal ini dipicu karena kesadaran masyarakat yang abai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Hal inilah yang membuat keprihatinan para relawan yang ada di Kendal, termasuk diantaranya CORE ORARI Lokal Kendal. Tak akan menyerah untuk terus melakukan yang terbaik melawan virus yang semakin mengganas, apalagi adanya varian baru yang lebih membahayakan.

 Kasus meninggal dunia akibat Covid-19 di Kendal nyaris lima ratus orang per data 4 Juli 2021

Korban meninggal dunia akibat virus Covid-19 semakin hari semakin bertambah. Kasus meninggal dunia khususnya di Kendal nyaris lima ratus orang per data 4 Juli 2021. Kasus kematian tertinggi adalah pasca hari raya idul fitri, puncaknya sebulan terakhir.

Akibat banyaknya yang meninggal, CORE ORARI Lokal Kendal bersama tim Gugus Tugas dan relawan dibawah DKK Kabupaten Kendal bahu membahu untuk membantu proses pemakaman jenasah dengan protokol kesehatan Covid-19. Menurut Nur Asikin – YD2BUS salah satu anggota CORE, Seminggu terakhir update kasus konfirmasi meninggal rata-rata adalah 20 hingga 30 orang meninggal setiap harinya.

 Kasus meninggal dunia akibat Covid-19 di Kendal Melonjak ORARI Berindak

Anggota CORE ORARI Lokal Kendal dibawah koordinator lapangan Tri Haryanto – YD2LML selalu siap untuk diperbantukan bila mana dibutuhkan setiap saat. Sementara Kabid Operasi dan Tekhnik Zulkarnaen SY – YB2FHI menyampaikan, CORE ORARI Lokal Kendal dengan anggota yang terlatih dan tersebar di beberapa koordinator wilayah selalu stanby dan siap ditugaskan baik siang maupun malam., sesuai Motto CORE yaitu QRV.

Saat ini Pemerintah Pusat telah mengambil langkah dengan diberlakukannya PPKM Darurat mulai 3 hingga 20 Juli 2021. Semoga kasus terkonfirmasi dapat di tekan penambahannya, bahkan berangsur turun, sehingga aktivitas dan situasi akan segera normal. Besar harapan bagi semua relawan CORE ORARI Lokal Kendal dapat diperhatikan oleh pemerintah daerah, untuk dapat bersama-sama melawan pandemi covid-19.(\TFB)

Bagi masyarakat yang membaca artikel/ berita ini, dan belum tahu apa itu CORE, adalah kependekan dari Communication and Rescue.

Sumber info: YB2FHI, YB2BIH, YD2BUS, YD2LML
Editor: YC2TFB.NET

1 thought on “Covid-19 di Kendal Melonjak Core ORARI Lokal Kendal Bertindak

Tinggalkan Balasan