SES 8C5ØODKS HUT Orari Daerah Kalimantan Selatan Ke-50

uncategorized

Special Event Station / SES 8C5ØODKS adalah kegiatan Special Call dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ORARI Daerah Kalimantan Selatan Ke-50. Kegiatan ini masuk dalam agenda kegiatan / event yang terdapat pada website ODKS (ORARI Daerah Kalimantan Selatan).

Dibawah ini adalah kutipan Rule/Juklak SES 8C5ØODKS HUT ORARI Daerah Kalimantan Selatan dengan Callsign 8C5ØODKS (Eight Charlie Fifty Oscar Delta Kilo Siera).

SES 50TH ODKS: 8C50ODKS

Nama Stasiun: 8C5ØODKS

Maksud dan Tujuan
1. Memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-50 ORARI Daerah Kalimantan Selatan, sekaligus Hari Ulang Tahun Ke-53 ORARI, Hari Jadi Ke-71 Provinsi Kalimantan Selatan, serta Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia.
2. Melaksanakan Program Kerja ODKS.

Peserta
Peserta adalah anggota ORARI di Indonesia, serta amatir radio di luar Indonesia.

Band dan Mode
Semua band dan semua mode Amatir Radio yang memungkinkan sesuai dengan kondisi dan propagasi saat itu.

Waktu Pelaksanaan
16 Juli 2021 Pukul 00.00 UTC s.d. 18 Juli 2021 Pukul 23.59 UTC.

Pertukaran Laporan
Contoh: Callsign, RST, Ucapan Selamat
8C5ØODKS di sini YB7KPB 59, Selamat Ulang Tahun ke-50 ORARI Daerah Kalimantan Selatan.

Ketentuan Lain

  1. Wajib menaati tata cara berkomunikasi yang baik dan benar, dengan bahasa yang santun dan bersabar jika belum terdengar oleh operator yang bertugas.
  2. Cukup menyebutkan callsign secara lengkap pada saat transmisi untuk cek di setiap roll/sesi pemanggilan oleh operator yang bertugas, serta memberikan kesempatan kepada stasiun lain untuk memanggil.
  3. Tidak diperkenankan melakukan panggilan berulang-ulang, hingga mengganggu jalannya kegiatan.
  4. Hanya komunikasi 2 (dua) arah yang diterima, tanpa menggunakan perangkat bantu (relay).
  5. Peserta yang berhasil melakukan kontak dengan 8C5ØODKS diminta untuk memasukkan data komunikasi ke situs web kegiatan ODKS: https://event.orarikalsel.or.id/ untuk memperoleh Special QSL Card. Hal ini dimaksudkan agar setiap peserta setelah melakukan komunikasi mencatat hasil komunikasinya dan memasukkan ke dalam logbook masing-masing.
  6. Peserta mulai dapat mengunduh QSL Card pada tanggal 31 Juli 2021 melalui situs web ODKS: https://event.orarikalsel.or.id/
  7. Hal-hal yang perlu penjelasan lebih lanjut dapat menghubungi Ketua Pelaksana: Muhammad Yunus – YB7NUS (+6281254441646) dan Koordinator Kegiatan: Jumhaidi, S.PKP. – YB7JUM (+6281348405685).
Penutup

Demikianlah petunjuk pelaksanaan Special Event Station 8C5ØODKS ini dibuat. Kepada rekan-rekan yang telah menerima petunjuk pelaksanaan ini, di mohon bantuannya untuk menyebarluaskan kepada rekan-rekan lainnya. Terima kasih.

Selain Special Event Station 8CØODKS juga diadakan ODKS Golden Award (ORARI Daerah Kalimantan Selatan Golden Award). Selengkapnya dapat mengunjungi website ODKS

Sumber: https://event.orarikalsel.or.id/ses-50th-odks-8c50odks/

Tinggalkan Balasan