Upaya ORARI Lokal Klaten turunkan Kasus Covid-19

Penambahan kasus Covid-19 di Klaten menurut data Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten pada 2 Juli 2021 mencapai 496 orang dalam sehari. Penambahan kasus aktif Covid-19 terdiri dari 403 hasil rapid antigen dan 93 hasil PCR.

Dengan situasi pandemi yang belum berakhir dan bahkan ditetapkan status darurat oleh pemerintah, ORARI Lokal Klaten bersama tim Satgas Covid-19 Kab. Klaten melakukan upaya agar kasus terkonfirmasi positif Covid-19 turun dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan. Upaya ini dilakukan sejak merebaknya virus diawal tahun 2020. Sebelumnya juga dilakukan penyemprotan secara serentak di 26 Kecamatan. Saat itu Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani memimpin apel dalam rangka kegiatan SATGAS Penanganan Covid-19 bersama relawan se Kabupaten termasuk ORARI Lokal Klaten.

ORARI Lokal Klaten bersama tim  Satgas Covid-19 Kab. Klaten

Penyemprotan secara rutin dan berkala ini dilakukan sebelumnya pada tanggal 25 Juni 2021. Sasaran Aloon Aloon Klaten, Pemda, Setwan, Capil, Bappeda, Disdik, Disnaker, Rumdin Bupati dan Wakil Bpt, Kodim, Rumdin Ka DPRD, Rumdin Kapolres, Rumdin Kajari, Kantor Kejaksaan, Kantor Pengadilan Negeri, Kantor Peng Agama, Kantor POLRES, Masjid Raya, Al Aqsha, Gereja Maria Asumpta, Taman Lampion, Hutan Kota, Taman Gergunung, GOR, Monju 45 dan Trotoar Jl Pemuda ,Kantor DISHUB, Desa Belang Wetan dan Desa Gemblegan. Kegiatan tersebut melibatkan 35 personil dari berbagai sektor.

Sebanyak 30 orang anggota gabungan dari PMI, ORARI, PDAM, Dishub, Camat Klaten Tengah dan Sekcam Klaten Utara.

Kegiatan penyemprotan cairan desinfektan dan sosialisasi Protokol Kesehatan juga dilakukan kembali pada tanggal 2 Juli 2021. Sebanyak 30 orang anggota gabungan dari PMI, ORARI, PDAM, Dishub, Camat Klaten Tengah dan Sekcam Klaten Utara.

Sasaran penyemprotan cairan desinfektan adalah diberbagai tempat fasilitas umum. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mencegah penularan Covid-19. Sekaligus untuk penerangan keliling kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, agar mereka peduli.

Semoga diberlakukannya peraturan pemerintah dengan diterbitkan keputusan Presiden tentang kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai 3-20 Juli akan ikut meredam penularan covid-19.

Kasus Kematian akaibat Covid-19 di Klaten
doc Paryanta-YG2AIM

Mengingat penambahan kasus aktif covid-19 salah satunya dipicu oleh kurang disiplinnya masyarakat akan protokol kesehatan. ORARI Lokal Klaten berharap masyarakat Klaten kembali sadar dan kembali bersemangat menjalankan protokol kesehatan sehingga angka penularan Covid-19 segera turun.(\2TFB)

Sumber: YB2FAM, Facebook Paryanta – YG2AIM dan Media WhatsApp Group.

1 thought on “Upaya ORARI Lokal Klaten turunkan Kasus Covid-19

Tinggalkan Balasan