ORARI Purworejo bersama PMI Peduli Covid-19

Sabtu 03 Juni 2021, ORARI Lokal Kabupaten Purworejo dan PMI melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan dan pembagian masker secara gratis untuk cegah Covid-19.

ORARI Purworejo bersama PMI Peduli Covid-19 cegah penularannya

Kegiatan tersebut merupakan upaya cegah penyebaran covid-19 yang semakin meningkat kasus terkonfirmasi positif. Jumlah kasus terkonfirmasi hingga banyaknya orang meninggal dunia menyababkan keprihatinan bagi Lokal Kab Purworejo untuk bergerak.

ORARI Purworejo bersama PMI Peduli Covid-19 Bagi Masker Gratis

Pembagian masker dan penyemprotan cairan desinfektan dilakukan dibeberapa lokasi/tempat fasilas umum, diantaranya tempat ibadah, terminal, stasiun kereta, pendopo dan rumah dinas pejabat pemerintah.

ORARI Purworejo bersama PMI Peduli Covid-19

Dalam kegiatan tersebut hadir Drg, Ernawan Cahya Winardi. MM – YC2DRG, Ketua ORARI Lokal Kabupaten Purworejo yang sekaligus memimpin kegiatan.

Koordinator lapangan Aden Sifuddin – YD2MQI menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian ORARI dalam membantu pemerintah cegah penyebaran covid-19.

ORARI Lokal Kabupaten Purworejo juga menghimbau kepada semua masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Mengingat Kabupaten Purworejo merupakan zona merah apalagi dengan munculnya virus varian baru yang sudah masuk di wilayah Kab. Purworejo.

ORARI Purworejo bersama PMI Peduli Covid-19 di Stasiun Purworejo

Hal yang sama juga dilakukan di Kabupaten Klaten, ORARI Lokal Klaten terus berupaya turunkan kasus Covid-19

Purworejo sendiri saat ini juga diberlakukan PPKM Darurat, beberapa kegiatan masyarakat dibatasi secara ketat. Menurut Sunarto – YD2AAK beberapa pasar dan tempat perbelanjaan banyak yang ditutup.

Dimulainya PPKM Darurat yang ditetapkan oleh pemerintah selama 3 -20 Juli 2021 semoga makin banyak orang untuk tertib dan disiplin dalam menjalankan aktifitas dengan protokol kesehatan. Jangan lupa untuk selalu menggunakan masker untuk keselamatan diri dan orang lain.(\2TFB)

Kontributor: Aden Sifuddin – YD2MQI dan Sunarto – YD2AAK

1 thought on “ORARI Purworejo bersama PMI Peduli Covid-19

Tinggalkan Balasan