POTA Taman Nasional Gunung Merbabu YB-0019 oleh YD2ELT

POTA – Kegiatan Park On The Air Taman Nasional Gunung Merbabu dengan kode YB-0019 dilakukan oleh Anang Pamangsah YD2ELT.

Kegiatan Program Amatir Radio Park On The Air oleh Anang pada 16 Juni 2021 di Taman Nasional Gunung Merbabu tepatnya Jalur Pendakian Selo di 0 Km dengan ketinggian 1836 mdpl.

POTA - Park On The Air Taman Nasional Gunung Merbabu

Anang melakukan kegiatan ini memancar menggunakan radio BITX Specta 5w QRP dan menggunakan antena dipole inverted V ketinggian 5m

CQ POTA YB-0019 berjalan sukses dan tercatat pada logsheet beberapa respon panggilan. Panggilan pertamakali direspon oleh Agus Trisna YD9AAI dari Tabanan, Bali dengan report 59. Meski memancar dengan QRP hanya 5 watt panggilan berikutnya dapat diterima oleh YC1IDB dari Bogor dengan report 59.

Pemanggilan CQ POTA YB-0019 berjalan sukses dan tertib dengan partisipasi dari berbagai penjuru.

Sebagai bukti QSO telah kontak dengan Anang- YD2ELT di Taman Gunung Merbabu YB-0019 diberikan Special eQSL. Link download QSL Card dapat di unduh di SINI.

unduh qsl card

Selain itu Anang juga akan memasukkan log panggilannya melalui QRZ.COM dan di akun website parkontheair.com. Bagi yang belum registrasi atau belum mempunyai akun di web dapat registrasi melalui Aplikasi Registrasi.

Sebelumnya di Taman Nasional ini juga pernah dilakukan kegiatan yang sama oleh YC2VOC dan YOTA ORARI Daerah Jawa Tengah.(\2tfb)

Untuk QSL CARD POTA Gunung Lawu oleh Anang Pamangsah YD2ELT dapat di unduh di SINI

1 thought on “POTA Taman Nasional Gunung Merbabu YB-0019 oleh YD2ELT

Tinggalkan Balasan