53 Tahun ORARI QSO Party, HUT ORARI Ke-53

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ORARI ke-53, ORARI Pusat mengadakan kegiatan “53 Tahun ORARI QSO Party“.

Kegiatan QSO Party ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Organisasi Amatir Radio Indonesia sesuai Keputusan Pejabat Ketua Umum ORARI Nomor Kep-010/OP/2021 tentang Kegiatan dan Panitia HUT ke-53 ORARI, yang pelaksanaannya dilakukan oleh YL (Young Lady) yang tergabung dalam WARNA (Wanita Amatir Radio Indonesia).

Agar kegiatan dapat berlangsung dengan lancar dan sukses, ORARI Pusat dengan Surat Bernomor B-053/OP/PKU/VI/2021 meminta agar ORARI Daerah dan seluruh ORARI Lokal dapat mengaktifkan Club Station dan anggota Young Lady untuk ikut berpartisipasi.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjalin komunikasi sesama Anggota ORARI di seluruh Indonesia. Selain itu dimaksudkan memberi motivasi Anggota ORARI khususnya Young Lady agar dapat meningkatkan kemampuan komunikasi secara baik dan benar serta sebagai sarana latih diri bagi segenap Anggota ORARI khususnya generasi muda.

Waktu Pelaksanaan dilakukan tepat dihari ulang tahun ORARI yaitu 09 Juli 2021 pukul 07.00 WIB sampai dengan 11 Juli 2021 pukul 24.00 WIB.

Peserta adalah Anggota ORARI yang IAR dan KTAnya masih berlaku, dan Station DX. Band dan Mode QSO yang digunakan 40 dan 80 meter mode SSB/Phone dengan daya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sebagai identifikasi kegiatan seluruh peserta diwajibkan membuka panggilan dengan CQ 53 ORARI QSO Party. Setiap peserta saling bertukar informasi yaitu Callsign, Signal Report, dan Usia dalam logsheet. Khusus YL Station, Usia diganti dengan 00 (Zero Zero), Khusus untuk Club Station ORARI (YHXXX), Usia diganti dengan 53 (Fifty-Three).

Akan diberikan Sertifikat Kepesertaan kepada peserta yang mengirimkan Logsheet minimal 100 QSO terkonfirmasi. Panitia juga akan memberikan plakat kepada masing-masing peraih score tertinggi: YL Station Dalam Negeri, YL DX Station, DX Station, Station Dalam Negeri, Club Station

Ketentuan untuk mengikuti 53 Tahun ORARI QSO Party selengkapnya dapat dilihat pada PETUNJUK PELAKSANAAN 53 TAHUN ORARI QSO Party di bawah ini.(\2tfb)

DOWNLOAD JUKLAK
DOWNLOAD File UDC dan Logsheet upload

Sumber: Petunjuk Pelaksanaan 53 Tahun ORARI QSO Party

2 thoughts on “53 Tahun ORARI QSO Party, HUT ORARI Ke-53

Tinggalkan Balasan