7D9BA IOTA DX Pedition OC-022 Pulau Lembongan

IOTA-OC022 7D9BA

Pulau Lembongan atau dalam bahasa Bali Nusa Lembongan adalah sebuah pulau kecil terletak di 8°40.906′S 115°27.067′E dekat Nusa Ceningan dan 2 km di sebelah barat laut Nusa Penida terletak di Selat Badung sebelah tenggara Pulau Bali. Wikipedia

Testimoni dari lokal guide yang berkunjung ke Lembongan, rata-rata mempunyai pengalaman dan kesan yang sangat menyenangkan. Karena Lembongan merupakan tempat yang sangat indah untuk dikunjungi. Ari Pradnyani salah satu Local Guide mengatakan; “Sungguh pengalaman yang tidak akan terlupakan”. Untuk bisa sampai ke Nusa Lembongan hanya butuh waktu sekitar 35 menit dengan menyebrang dari pantai Sanur. Tempatnya indah membuat saya tak henti-henti mengucap syukur karena bisa ada kesempatan menikmati keindahan alam Tuhan berikan.

“Untuk saat ini agar dapat menuju tempat ini tidak perlu biaya yang mahal. Saya sendiri hanya habis dana sebesar 350rb sudah dapat tiket pp, tampat inap, transport, serta makan untuk 2 hari 1 malam disana”. kata Ari Pradnyani.

Di Lembongan Island OC-022 tim IOTA DX Pedition 7D9BA akan melakukan perjalanan selama empat hari untuk melakukan DX Pedition. Tim 7D9BA melalui I Made Marta – YB9BHJ di qrz.com telah mengumumkan selama empat hari dari tanggal 25 hingga 28 Juni 2021 akan beroperasi melalui beberapa bands dan mode.

Dalam pengumuman tersebut anggota tim yang ikut beroperasi adalah YB9BHJ, YB9BUD, YB9ELS, YF9DSW, YD9BUV, YB9DE, YB3MM, WQ2M, dan YB9AD. Mereka merencanakan melakukan panggilan dan akan aktif pada 10, 15, 20, 17 dan 80 meter band dengan mode CW, SSB, FT4/8 dan RTTY.

Dalam log akan secara real time melalui Club Log dan ke LoTW. Konfirmasi QSO juga tersedia bagi yang menginginkan kartu QSL fisik melalui EA7FTR. Sementara konfirmasi QSO dengan eQSL Card akan dikirimkan link unduhan setelah satu minggu kegiatan berakhir. QSL via EA7FTR, ClubLog, Logbook of the World (LoTW).

I Made Warta – YB9BHJ bersama tim berharap dapat bertemu dan melakukan kontak dengan Anda di udara.

1 thought on “7D9BA IOTA DX Pedition OC-022 Pulau Lembongan

Tinggalkan Balasan