Audiensi ORARI Sumatra Barat dengan Wakil Gubernur dan Kunjungan Ke Sekretariat

Kunjungan Wakil Gubernur Sumatra Barat Ke Sekretariat Daerah ORDA Sumbar

20 Juni 2021. ORARI Daerah Sumatra Barat – YH5AA melakukan audiensi ke Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy, SPT.MSAC berlanjut kunjungan ke Sekretariat.

Ketua ORARI Daerah Sumatra Barat, Guswandi – YC5FDY menyampaikan, kunjungan dan audiensi ini selain silaturahmi dengan pemerintah, juga ucapapan selamat atas lulusnya Wakil Gubernur mengikuti UNAR. Hasil Ujian Negara Amatir Radio yang dilaksanakan oleh Bapak Audy Joinaldy dengan nilai 8,6 melalui UNAR CAT mendapat Callsign YB5AUJ. Audiensi ORDA Sumatra Barat dengan Pemerintah dilakukan dengan harapan kerjasama dan dukungan dengan Pemprov Sumbar semakin terjalin baik.

Ketua ORARI Derah Sumbar, Guswandi berharap, Pemprov dapat mendukung untuk penambahan pemasangan repeater agar memudahkan komunikasi radio antar wilayah. Mengingat Wilayah Sumatra Barat merupakan daerah perbukitan, sehingga komunikasi radio antar wilayah sangat dibutuhkan. Sehingga penambahan repeater nantinya dapat sebagai sarana komunikasi darurat saat terjadi bencana hingga tembus ke Prvinsi Riau dan Mentawai.

Saat ini jumlah keanggotaan di ORARI Sumbar lebih dari 1000 anggota telah siap menjalankan tugas dengan kerjasama dari Instansi Pemerintah, aparat Kepolisian dan TNI.

Wakil Gubernur Sumatra Barat, dalam sambutan audiensi menyampaikan, ORARI merupakan hobby yang mempunyai etika, sopan-santun dan dapat berlaku profesional, serta ada aksi sosial yang harus dilakukan. Karena sampai saat ini masih banyak yang membutuhkan komunikasi menggunakan radio. Apalagi dalam keadaan darurat bencana maka ORARI juga senantiasa harus siap menolong dan membantu khususnya dibidang komunikasi untuk informasi.

Wakil Gubernur juga berharap, ORARI tidak hanya berfungsi sebagai komunikasi darurat saja didalam bencana alam saat sarana komunikasi yang lain tidak dapat digunakan, tetapi juga dapat menjembatani informasi penting lainnya kepada masyarakat.

Audy Joinaldy – YB5AUD menyampaikan, sebagai anggota ORARI bersifat kesatria juga siap tampil di depan membantu masyarakat bila terjadi bencana. ORARI juga ikut berperan membantu pemerintah menyediakan perangkat komunikasi yang baik agar komunikasi dapat dilakukan dalam misi pertolongan.

Audiensi dilanjutkan dengan ramah tamah dan sedikit expose tentang perkembangan ORARI di Sumbar. ORARI Daerah Sumbar dalam kesempatan itu menyerahkan buku tentang kegiatan sejak 2018, AD/ART ORARI dan penyerahan IAR kepada Wakil Gubernur.

Kunjungan Wakil Gubernur Sumatra Barat ke Sekretariat ORDA Sumbar

Acara berjalan kurang lebih satu jam di rumah dinas wakil Bupati dilanjutkan peninjauan ke Sekretariat ORARI Daerah Sumbar YH5AA Jl. Batang Kampar No.05 Sport Hall, Komplek GOR. H Agus Salim Padang.

Audiensi ORARI Sumatra Barat dengan Wakil Bupati Sumbar

Dengan melihat secara langsung keadaan Sekretariat yang baru direhab, Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy siap memberi dukungan kepada ORARI. Sementara Sekretaris ORARI Daerah YB5JO, saat dikonfirmasi oleh yc2tfb.net menyampaikan harapan, ORARI Sumatra Barat akan kembali bangkit dan bergairah.

Semenjak Ketua ORARI Daerah alm.Yuliarman YC5MH Silent Key 3 bulan lalu, dengan kemajuan teknologi dan informasi seperti sekarang, beragam tantangan harus siap dihadapi oleh ORARI. Apalagi di era teknologi digital yang mengubah perilaku manusia dan kecepatan informasi.(\2tfb)

Wakil Bupati Berkunjung Ke Sekretariat ORDA Sumbar

Kontribusi: Sekretaris ORARI Daerah Sumatra Barat – Johandris – YB5JO dan Alfadi Marta Putra – YB5JAJ

Anda Juga dapat berkontribusi terkait kegiatan amatir radio melalui link KONTRIBUSI.

1 thought on “Audiensi ORARI Sumatra Barat dengan Wakil Gubernur dan Kunjungan Ke Sekretariat

Tinggalkan Balasan