SOTA Summits YBJ/JT-114 Gunung Sangkur Banyumas

Minggu 30 Mei 2021 Club Station ORARI Lokal Kabupaten Banyumas (YH2AC) akan mengadakan kegiatan Summits On The Air Gunung Sangkur.

Gunung Sangkur yang berada di Kebasen, Banyumas, Jawa Tengah dengan koordinat; Latitude: -7.5244, Longitude: 109.2342 Locator: OI42ol memiliki ketinggian 438 mdpl. Jika kita melihat melalui gogle map, lokasi yang ditandai dengan pin merupakan areal persawahan dan sebuah perkebunan.

Diatas puncak Gunung dengan kode summit YBJ/JT-114 tersebut, YH2AC akan mengaktivasi bersama tim. Aktivasi akan dilakukan melalui band VHF/2m dan HF/40m dengan mode SSB.

Waktu pelaksanaan jika kondisi cuaca mendukung dan tidak ada kendala dimulai pukul 06.00 UTC atau 13.00 UTC.

Selanjutnya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang latih diri bagi anggota ORARI, khususnya Lokal Banyumas dalam berbagai minat di Amatir Radio. Minat tersebut meliputi; teknik cara setting antena dan radio, latihan komunikasi darurat, teknik komunikasi dengan baik di medan yang sulit. Selebihnya kegiatan ini dengan tujuan untuk menjalin keakraban sesama amatir radio dimanapun berada.

Bagi para chaser yang terlogshet akan diberikan eQSL Card yang dapat diunduh di website ORARI Lokal Kabupaten Banyumas; https://oraridaerahjateng.or.id/yh2ac/.

Sumber: ORARI Lokal Banyumas – YH2AC

1 thought on “SOTA Summits YBJ/JT-114 Gunung Sangkur Banyumas

Tinggalkan Balasan