Young Lady Contester of Indonesia selenggarakan Webinar Sesi 3

Young Lady (YL) adalah sebutan seorang anggota amatir radio yang berjenis kelamin perempuan. Di Indonesia (YB Land) ada wadah bagi anggota amatir radio khusus untuk station YL yang gemar melakukan kegiatan contest di amatir radio.

Wadah khusus tersebut adalah Young Lady Contester of Indonesia (YLCI) yang di support oleh YB6_DX Community. Ini merupakan langkah terobosan untuk menjadi seorang Amatir YL contester yang lebih terarah dalam sebuah hobby, dengan harapan YL operator akan semakin maju serta mampu berkiprah di kegiatan radio amatir tingkat lokal maupun dunia.

Hasil dari penulusuran di facebook ,YLCI telah menyelenggarakan webinar beberapa waktu yang lalu.

webinar sesi 1 YLCI Young Lady Contester of Indonesia

Webinar sesi 1

Materi webinar sesi 1 adalah tentang Pengetahuan Operating Prosedur berkomunikasi (ETHIC), Membangun karakteristik Operator ( Building Character) dan teknik intonasi handling pile up. Webinar pertamakali ini diselenggarakan pada tanggal 25 Maret 2021 dengan narasumber Bobby Nurhasyim H – YB4GBN dengan moderator Liesda Riyanti (Jilly) – YB1JYL.

Webinar sesi 2

Sukses dengan webinar perdana, kepuasan para YL tidak sampai disitu, untuk itu dilanjutkan webinar sesi kedua. Tanggal 31 Maret 2021 diselenggarakan webinar dengan topik Operating Procedur Communication & How to be a good Operator.

webinar sesi 2

Sesi ke dua dipandu oleh Youtuber Keren dari Jatim sekaligus DX-er dan Contester yaitu Yusuf Budyanto – YB3DY dan dengan moderator Endang Sulistyowati – YB2BSE. Antusias para YL sangat luar biasa dan banyak ilmu yang bermanfaat didapatkan dalam kegiatan tersebut.

Webinar sesi 3 Young Lady Contester of Indonesia

Webinar sesi 3

Untuk menambah pengetahuan dan wawasan yang lebih luas lagi, YLCI kembali akan menyelenggarakan webinar ke tiga. Pada webinar kali ini akan diskusi dan difokuskan tentang LoTW dan DXCC.

Webinar sesi 3 akan menghadirkan pakar LOTW dan DXCC yaitu Budi Santoso – YE1AR. Om Budi ini sangat support sekali untuk mengajak rekan-rekan amatir radio Indonesia untuk mengejar DXCC melalui YBDXPI dengan motto Keep High Spirit for New Entity, yang mewakili bentuk kepedulian terhadap Anggota Amatir Radio di Indonesia. Beliau adalah president dari YBDXPI, maka dari itu Young Lady Contester of Indonesia sangat tepat sekali menggandeng beliau pada webinar sesi ke 3 ini.

Webinar tentang LoTW dan DXCC dijadwalkan pada Hari Jum’at, 21 Mei 2021 Pukul 13.00 UTC atau 20.00 Wib.

Dikutip dari postingan facebook bagi yang ingin bergabung silahkan hubungi YL Liesda Riyani (Jilly) – YB1JYL

Dengan Persyaratan peserta;

  1. Memiliki HP buat online meeting
  2. Memiliki PC buat akun LoTW
  3. Copy KTP dan eIAR pada PC
  4. Memiliki ADIF hasil DX

Selamat dan sukses untuk “emak-emak” amatir radio di Indonesia dan menjadi Kartini masa kini.(2\TFB)

sumber: Facebook

Untuk mengetahui apa itu Young lady Contester of Indonesia, kita bisa menyimak pada website yang telah launching tanggal 29 Mei 2021. Berikut kutipan about Young Lady Contester of Indonesia… Selengkapnya…
https://yc2tfb.net/2021/05/29/apa-itu-young-lady-contester-of-indonesia/

Tinggalkan Balasan