YC8AO/P CQ BOTA Pantai Cappa UJung – Bone

Andi M Yaori – YC8AO ternyata juga tertarik dengan kegiatan amatir radio outdoor yaitu aktivasi pantai pada program Beaches On The Air (BOTA). Andi M Yaori sendiri adalah seorang DX-er dan juga youtuber yang vidionya banyak membahas tentang komunikasi amatir radio.

Ketertarikannya dengan kegiatan BOTA dilakukan sekaligus memperkenalkan keindahan pantai di Indonesia. Apalagi Om Andi tinggal di Sulewesi Selatan yaitu Bone yang berada di pesisir timur. Bone sangat terkenal dengan posisi strategis dalam perdagangan di Kawasan Timur Indonesia dan keindahan alam lautnya.

YC8AO portable akan memancar QRP atau dengan running power kecil yaitu 5 – 10 watt untuk aktivasi Pantai Cappa Ujung _Bone. Kegiatan akan dilakukan pada hari Minggu, 16 Mei 2021.

Aktivasi Pantai Cappa Ujung – Bone ini akan memanggil (CQ) kepada amatir radio dimanapun berada melalui frekuensi 7.160 MHz start 00’15 UTC.

Akan ada penghargaan bagi aktivator maupun Chaser (operator yang QSO dari rumah atau tempat lain). Untuk itu bagi Chaser yang belum registrasi di web BOTA sebaiknya registrasi dahulu melalui web BOTA . Bagi yang menjawab panggilan CQ BOTA Pantai Cappa Ujung, aktivator mengharap agar para chaser yang berpartisipasi menyebutkan full callsign dan tidak perlu berulang-ulang.

Untuk yang pertama kali mengenal istilah BOTA bisa membaca dan silahkan kenalan dengan mesra pada postingan terdahulu, Pengenalan Praogram BOTA – Beaches On The Air.

Sumber: iBOTA ( Indonesian Beaches On The Air)

1 thought on “YC8AO/P CQ BOTA Pantai Cappa UJung – Bone

Tinggalkan Balasan