8A12BM HUT ORARI Lokal Kota Batu Ke-12

Special Event Station HUT ORARI Lokal Kota Batu

Peringati usia ke-12 tahun ORARI Lokal Kota Batu – ORDA Jatim mengadakan kegiatan Special Event Station 8A12BM.

ORARI Lokal Kota Batu dulunya terkenal dengan “stasiun zulu” YC3ZKB dan sekarang telah dikonversi berubah dengan club station YH3BM. Sementara tonggak lahirnya ORARI Lokal Batu adalah diadakannya Musyawarah Lokal I di Agro Kusuma Batu pada tanggal 7 agustus 2011.

DPP dan Ketua Hasil Muslok I tahun 2011

Perkembangan dan perjalanan ORARI di Kota Batu dari tahun ke tahun semakin eksis, berbagai kegiatan dan program kerja telah dilaksanakan.

Tahun 2023 kini ORLOK Batu telah berusia 12 tahun, sebagai pelaksanaan program kerja masa bakti 2021-2024 salah satunya adalah mengadakan Special Call.

Dalam kesempatan memeriahkan HUT ke-12 diselenggarkanlah Special Event Station dengan nama panggilan 8A12BM. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Hari Minggu, Tanggal 13 Agustus 2023.

Seluruh Anggota ORARI dan Amatir Radio di mancanegara dapat mengikuti dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Untuk menjadi peserta Anggota ORARI dan Amatir Radio dapat berpartisipasi melalui 2, 40 dan 80 meter band.

Frekuensi dan mode yang akan digunakan adalah sbb;
. VHF 2M mode FM di alokasi frekuensi lokal Batu 145.720MHz
. HF 40M mode phone Frekuensi 7.135 (hunting)
. HF 80M mode Phone Frekuensi 3.850MHz (hunting).

Seperti pada umumnya, seluruh peserta diwajibkan mengikuti dengan operating prosedur dan mengedepankan sportifitas. Sementara untuk melakukan pertukaran report dapat dilakukan dengan contoh: 8A12BM / disini YC3BZJ / selamat Hari Jadi ke-12 ORARI Lokal Kota Batu / Report 59 / 73.

Seluruh peserta yang terlogsheet, secara realtime akan dikirimkan special eQSL Card yang dapat langsung mengunduh melalui link yang telah disediakan.

Dihari yang sama pelaksanaan Special Call ini, peserta dapat sekaligus mengikuti Special Event Stations dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI dengan nama kegiatan Indonesia Award 2023.

Sample QSL Card HUT ORARI Lokal Kota Batu 8A12BM

SAMPLE

Selanjutnya untuk lebih lengkapnya dapat dibaca melalui Petunjuk Pelaksanaan yang ditanda tangani oleh Ketua ORARI Lokal Kota Batu Zony Harianto – YC3CHF dan Ketua Panitia Puji Purwati – YC3BZJ.

JUKLAK

QSL Info ORLOK Batu Alamat Sekretariat: GOR Ganesa, Jl. R.A Kartini – Sisir – Kota Batu – 65341

Source IMG: https://web.facebook.com/orarilokal.kotabatu
Source : Maskur Zaini – YC3EXZ

Tinggalkan Balasan