Orari Lokal Kabupaten Sukoharjo laksanakan Musyawarah Lokal (Muslok) Ke-1

Orari Lokal Sukoharjo Melaksanakan Musyawarah Lokal Muslok Ke-1

Orari Lokal Kabupaten Sukoharjo laksanakan Musyawarah Lokal (Muslok) ke-1 tahun 2023 di Pendopo Graha Satya Praja Pemerintah Kabupaten pada Hari Minggu 6 Agustus 2023.

Selain segenap anggota, Pengurus ORARI Daerah Jawa Tengah dan tamu undangan, hadir pada Muslok perdana ini yaitu Bupati Sukoharjo Etik Suryani didampingi Wakil Bupati Agus Santosa, Sekda dan segenap jajaran OPD.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani membuka kegiatan MUSLOK dan dilanjutkan dengan sambutan.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, meskipun di era kemajuan teknologi informasi saat ini, diharapkan ORARI dapat terus dapat berssinergi dengan Pemerintah Daerah untuk ikut ambil bagian dalam memperlancar kegiatan pemerintahan khususnya melalui penyebarluasan informasi penting melalui radio.

Informasi penting yang dimaksud seperti dalam peristiwa kebencanaan ketika infrastruktur telekomunikasi lainnya terganggu. Menurutnya, selama ini Orari telah berperan aktif memberikan dukungan komunikasi dalam penanggulangan berbagai musibah dan bencana maupun kegiatan lain.

Hal tersebut senada pada saat ORARI Daerah Jawa Tengah melakukan audiensi bersama Bupati Sukoharjo pada 28 Maret 2023 yang lalu untuk menyampaikan keberadaan ORARI Lokal Kabupaten Sukoharjo.

Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah pada masa menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Oleh karena itu Pengurus maupun anggota Orari diharapkan untuk ikut berperan aktif menangkal dan mengantisipasi berita hoax serta informasi yang berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan.

Bupati juga menyampaikan melalui musyawarah lokal tersebut diharapkan akan menghasilkan keputusan yang terbaik bagi Orari Lokal Kabupaten Sukoharjo.

Sekretaris ORARI Daerah Jateng YB2GV menyerahkan signboard kepada Bupati YD2ETY - Orari Lokal Sukoharjo Melaksanakan Musyawarah Lokal  Ke-1
Sekretaris ORARI Daerah Jateng YB2GV menyerahkan signboard kepada Bupati YD2ETY

Dikesempatan itu juga dilakukan penyerahan signboard oleh Pengurus ORDA kepada Bupati Sukoharjo, sebagai anggota ORARI dengan Callsign YD2ETY.

Selanjutnya pelaksanaan Muslok I ORARI Lokal Sukoharjo yang berjalan tertib tersebut menghasilkan beberapa keputusan. Terpilih Ketua DPP yaitu Slamet Widodo YC2KUI dan Ketua ORARI Lokal Sukoharjo periode 2023-2026 yaitu Karyana YD2HBW.

Pengukuhan Ketua DPP dan Ketua ORARI
Pengukuhan Ketua DPP dan Ketua ORARI Lokal Kabupaten Sukoharjo

Dengan hasil keputusan tersebut untuk keabsahannya, Ketua ORARI Daerah Jawa Tengah yang diwakili oleh Sekretaris ORARI Daerah Aldi Zulwan – YB2GV mengukuhkan DPP dan ketua terpilih.

Sebagai ketua terpilih Karyana YD2HBW dalam sambutan menegaskan kepada anggotanya bahwa dengan terpilih menjadi ketua apa legowo?, dan dijawab dengan serentak oleh seluruh anggota, “legowo!”.

Di akhir acara, Aldi Zulwan – YB2GV mewakili Ketua ORARI Daerah yang berhalangan karena menghadiri Musyawarah Lokal Kabupaten Demak menutup kegiatan Musyawarah Lokal Ke-1 ORARI Lokal Sukoharjo.

Pesan dan Kesan ORARI Daerah Jawa Tengah

Aldi zulwan mengucapkan selamat dan syukur atas terselengaranya kegiatan muslok Orlok Sukoharjo berjalan lancar, tertib. Sehingga penyerahan SK terakhir ataupun surat keputusan-keputusan yang dibacakan oleh pimpinan sidang dan sekretaris diserahkan langsung pada hari ini juga. Ini merupakan runtutan dari kegiatan MUSLOK yang lengkap, mudah-mudahan ini menjadi “patron” untuk musyawarah lokal kedua dan seterusnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada semua yang sudah hadir terutama pada pimpinan sidang, wakil dan sekretaris yang telah melaksanakan tugasnya hingga akhir.

ORLOK Sukoharjo

Disamping itu Aldi Zulwan juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Kepala OPD, dan segenap jajaran lengkap yang telah hadir.

Atas nama Ketua ORARI Daerah, Aldi Zulwan merasa yakin, bahwa keberadaan ORARI Lokal Kabupaten Sukoharjo siap bekerja sama dan membantu Pemkab Sukoharjo.

Dalam sambutan penutupnya, Aldi Zulwan juga berpesan jika nanti kepengurusan yang telah terbentuk membutuhkan konsultasi dan belajar, ORARI Daerah siap membantu. Disamping itu Orari lokal sekitar seperti Klaten, Solo dan Karanganyar dipastikan siap membantu dan bekerjasama.

Jika ada masalah keanggotaan dan ada kendala bisa disampaikan secara berjenjang melalui pengurus ORARI lokal, Daerah selanjutnya baru ke Pusat. Sehingga etika berorganisasi sesuai hirarki dan pengurus yang terpilih merasa tidak terlangkahi.

Walaupun organisasi ini adalah hobby “senang-senang” yang sifatnya kebahagiaan, kita setidaknya kasih contoh berorganisasi yang baik. Akhir kata Aldi menyampaikan bahwa pengurus adalah pelayan yang seharusnya siap melayani, jadi pengurus itu bukan pejabat. Untuk seluruh anggota silahkan datang ke pengurus untuk minta dilayani apabila membutuhkan. ORARI Daerah Jateng juga akan terus komitmen hingga 2024 nanti tetap melayani pengurus lokal dan anggota yang ada di Jawa Tengah.

Foto bersama Orari Lokal Sukoharjo Melaksanakan Musyawarah Lokal (Muslok) Ke-1
Foto bersama Anggota Orari Lokal Kab. Sukoharjo

Setelah resmi ditutup seluruh anggota saling memberikan ucapan selamat kepada ketua terpilih, diakhiri foto bersama.(/2tfb)

Source IMG: Pak Wied Yctwokui

Tinggalkan Balasan