ORARI Lokal Blitar adakan Special Event Station (SES) 8A699BL HUT Blitar ke-699 Tahun 2023

ORARI Lokal Blitar adakan Special Event Station (SES) 8A699BL dalam rangka Hari Jadi Blitar ke-699 Tahun 2023.

ORARI Lokal Blitar adakan Special Event Station (SES) 8A699BL dalam rangka Hari Jadi Blitar ke-699 Tahun 2023. Kegiatan yang sering disebut Special Call ini akan berlangsung pada tanggal 4-5 Agustus 2023.

Adapun kegiatan ORARI Lokal Blitar ini bertujuan memberikan sumbangsih dengan ikut memeriahkan Hari Jadi Blitar dengan cara memperkenalkan Blitar kepada masyarakat secara lebih luas.

Selain tujuan diatas kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah silaturahmi bagi anggota Amatir Radio seluruh Indonesia dan luar negeri.

Seluruh anggota Amatir Radio baik dalam dan luar negeri dapat mengikuti dan berpartisipasi pada kegiatan ini melalui beberapa band dan mode.

Dengan 6 band dan 6 mode stasiun 8A699BL akan memanggil seluruh anggota Amatir Radio dengan ketentuan izin masih berlaku. Jika Anda adalah anggota ORARI dengan izin yang masih berlaku berkesempatan mengikuti kegiatan ini. Anda dapat mengikuti dan berpartisipasi melalui band plan Amatir Radio dari 80, 40, 20, 15, 10 dan 2m band dengan mode FM, SSB, FT8, RTTY, CW dan Satelit.

Seperti Special Event Station (SES) HUT Kota Blitar pada tahun-tahun sebelumnya, seluruh peserta akan diberikan special eQSL card yang dapat diunduh atau DOWNLOAD di www.orlokblitar.or.id.

Untuk sejarah Kota Blitar atau terkenal dengan Bumi Bung Karno dapat dibaca pada postingan sebelumnya pada HUT ke-116 Kota Blitar.

Sementara Prosesi penting Hari Jadi Blitar yang selalu digelar tanggal 3 sampai 5 Agustus di setiap tahunnya yaitu;

  1. Ziarah ke makam leluhur Blitar
  2. Bedhol Pusaka merupakan prosesi dikeluarkannya pusaka dari gedong pusaka dan diarak keliling Kabupaten Blitar
  3. Malam tirakatan yaitu doa bersama
  4. Pisowanan Ageng ini merupakan acara inti dimana pusaka yang sudah diarak dikembalikan ke Bupati dan ditaruh kembali di gedong pusaka dengan disaksikan oleh seluruh masyarakat Blitar

Pemerintah Kota Blitar dalam rangkaian Hari Jadi Blitar ke-699 Tahun 2023 sebagai penutup dari rangkaian acara akan diselenggarakan pagelaran wayang kulit dengan lakon “Srikandhi Senapati” oleh Ki H.Sukrob Suwondo. Masyarakat sekitar dapat menonton secara langsung di Pendapa Sasana Adi Praja, Kantor Kabupaten Blitar (Kanigoro) pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Jadwal Event Hari Jadi Blitar ke-699 Tahun 2023

Dengan Semangat Hari Jadi ke 699 dan HUT ke 78 Kemerdekaan RI Kita Kokoh dan Kuatkan Semangat Kebersamaan Untuk Mewujudkan Kabupaten Blitar Yang Maju, Mandiri dan Sejahtera.(/2tfb)

Source Image: FB

Tinggalkan Balasan