Peringatan Hari Jadi Ke-219 Kabupaten Klaten dengan Surjan Lurik

Klaten 28 Juli 2023. Peringatan Hari Jadi Ke-219 Kabupaten Klaten berlangsung meriah dengan diwarnai berbagai kegiatan. Berbeda pada tahun sebelumnya peringatan HUT Kabupaten Klaten kali ini lebih meriah karena pandemi Covid-19 telah usai.

Rangkaian kegiatan tersebut diantaranya pentas musik, pameran, pagelaran wayang – festival dalang anak, inovasi pendidikan dan OMS, lomba burung, lomba panahan, berbagai lomba siswa, pertandingan olahraga, berbagai kegiatan budaya tradisional, hingga pemilihan Mas dan Mbak Klaten, serta Duta Genre.

Diantara kegiatan tersebut ada yang menarik yaitu seragam/pakaian tradisional surjan lurik yang dikenakan oleh peserta termasuk seluruh pejabat pemerintah Kabupaten Klaten.

Surjan Lurik
Peringatan Hari Jadi Ke-219 Kabupaten Klaten dengan Surjan Lurik

Tak terkecuali, menurut Kabid Humas ORARI Lokal Kabupaten Klaten Endra Gunawan – YC2CDG, sebanyak 40 anggota juga turut mengenakan pakaian surjan lurik. Pakaian dengan motif surjan lurik tersebut dikenakan pada saat mengikuti Upacara HUT Kabupaten Klaten di alun-alun Klaten. Pakaian adat Jawa Tengah ini disebut surjan lurik karena surjan ini memiliki motif lurik (garis-garis).

Endra Gunawan juga menyampaikan bahwa keikutsertaan ORARI Lokal Klaten dikegitan ini adalah untuk turut mempromosikan potensi wisata unggulan Klaten. Selain itu ORARI Lokal Kabupaten Klaten juga menyiarkan secara langsung melalui radio komukasi dengan Special Call 8A219KLT.

Special call 8A219KLT HUT Kabupaten Klaten ke-219
Special call 8A219KLT HUT Kabupaten Klaten ke-219

Melalui kegiatan tersebut ORARI Lokal Kabupaten Klaten menyiarkan ke seluruh anggota Amatir Radio baik dalam maupun luar negeri di beberapa band dan mode.

Special Call 8A219KLT selain untuk memperingati Hari Jadi Ke-219 Kabupaten Klaten juga bertujuan mendorong dan memotivasi minat Amatir Radio serta ajang silaturahmi. Kegiatan Special Event Station tersebut dilaksanakan pada tanggal 28-30 Juni 2023. Seluruh peserta yang terlogsheet akan mendapatkan special e-QSL Card yang dapat diunduh atau DOWNLOAD setelah kegiatan berakhir.

Source / img: Endra Gunawan – YC2CDG

Tinggalkan Balasan