Special Call 8C2CLP Hari Jadi Kabupaten Cilacap

Special Call 8C2CLP merupakan kegiatan / agenda tahunan ORARI Lokal Kabupaten Cilacap untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Cilacap

Special Call 8C2CLP merupakan kegiatan / agenda tahunan ORARI Lokal Kabupaten Cilacap untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Cilacap. Di tahun 2023 Kabupaten Cilacap memasuki usia ke-167 untuk itu nama panggilan khusus dalam kegiatan ini menggunakan callsign 8C2CLP.

Seperti pada tahun sebelumnya, kegiatan ini bertujuan untuk turut serta memeriahkan hari jadi sekaligus mempromosikan Kabupaten Cilacap melalui radio. Selain itu kegiatan ini untuk melatih kecakapan dalam berkomunikasi sesuai operating prosedur khususnya kepada seluruh anggota ORARI Lokal Kabupaten Cilacap.

Seperti post yang terdahulu sejarah Kabupaten Cilacap terbentuk pada tanggal 21 Maret 1858. Menjelang hari jadi Kabupaten Cilacap ke-167 tahun 2023, Special Call 8C2CLP akan mulai memanggil dan mengabarkan keseluruh penjuru dunia. Pemanggilan akan dilakukan melalui High Frequency dimulai tanggal 18 Maret 2023 hingga malam puncak peringatan yaitu 21 Maret 2023. Sesuai informasi (Flyer) Whatapss Goup yang dikirim Om Agung YC2DFD di band HF ini menggunakan dua mode (Phone dan digital-FT8). Kedua mode tersebut dapat dikuti oleh seluruh peserta melalui 40 dan 80 meter band sesuai jadwal yang tertuang di juklak.

Selain melalui High Frequency, Special Call 8C2CLP juga akan mengudara untuk memanggil seluruh amatir radio melalui 2M Band (VHF). Pemanggilan melalui 2M Band akan mengawali kegiatan ini yaitu pada tanggal 17-18 Maret 2023 di frekuensi 145.760 MHz.

Seluruh anggota amatir radio dimanapun berada berkesempatan untuk ikut meramaikan kegiatan ini. Dalam mengikuti kegiatan Special Call 8C2CLP tentu seluruh peserta diwajibkan menggunakan operating prosedur dan etika berkomunikasi yang baik. Beberapa aturan/ketentuan yang lain dapat dilihat pada petunjuk pelaksanaan (JUKLAK-8C2CLP).

Bagi peserta yang berhasil memanggil dan terlogsheet akan diberikan special eQSL card, seluruh peserta dapat mengunduh melalui link yang disediakan.

CU on the band.
Source: media sosial Whatapss Goup yang dikirim oleh Om Agung YC2DFD