Ops SAR Laka Air di Waduk Jatibarang

Laka air di Waduk Jatibarang, Kota Semarang pada hari Minggu 30 Oktober 2022 menewaskan satu orang pengunjung.

Dilaporkan pada hari Minggu 30 Oktober 2022 sekira pukul 22.00 WIB korban laka air dengan inisial R (22tahun) warga Sadeng, Gunungpati, Kota Semarang.terpeleset dan hanyut.

Dengan laporan tersebut beberapa relawan gabungan melakukan pencarian. Pencarian dilakukan oleh gabungam relawan dengan menyusuri waduk menggunakan perahu.

Pada hari kesatu dan kedua sejak hilangnya korban pencarian tidak membuahkan hasil dan dilakukan kembali Ops SAR Laka Air di Waduk Jatibarang pada Selasa 1 November 2022.

Kemudian sekira pukul 10.45 WIB korban laka air di Waduk Jatibarang ditemukan oleh tim relawan gabungan yang diantaranya adalah PMI Kota Semarang, Forum Relawan SIBOLI, CORE ORARI Lokal Kendal dan Semarang dan warga sekitar.

Jenazah laka air di Waduk Jatibarang dibawa ke RSUP Kariadi Smg.

Sementara dilokasi Nur Musthova (Humas Kantor SAR Semarang) saat diwawancara oleh yc2tfb.net menuturkan, “Kami sudah mendapat laporan pada Minggu. Namun saat itu infonya masih simpang siur dan masih terus dipastikan,” ungkapnya.

Lalu pada Selasa 1 November 2022, SAR dan Basarnas Kota Semarang yang hendak mencari sudah dilapori bahwa ada penemuan mayat/jenazah di Waduk Jatibarang.

Atas penemuan jenazah tersebut operasi SAR dinyatakan ditutup dan selesai.

Penutupan Ops SAR Laka Air di Waduk Jatibarang yang hanyut di Waduk Jatibarang dilakukan oleh BASARNAS Kota Semarang dan Kapolsek Gunungpati.

Selanjutnya Jenazah dibawa menggunakan ambulance untuk dilakukan otopsi di RSUP Dr Kariadi Semarang. (/2tfb)

Tinggalkan Balasan