HUT ke-418 Kota Singaraja dimeriahkan dengan Special Call 8A418SGR

HUT Kota Singaraja ke-418 dimeriahkan dengan Special Call 8A418SGR

HUT ke-418 Kota Singaraja dimeriahkan oleh ORARI Lokal Buleleng dengan Special Call 8A418SGR melalui beberapa band mulai 25 Maret 2022.

Kegiatan Special Call HUT ke-418 Kota Singaraja, seperti tahun sebelumnya akan memanggil seluruh angggota Amatir Radio di manapun berada. Sebagai Special Event Station kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan latih diri anggota ORLOK Buleleng dalam berkomunikasi dengan baik dan benar. Diharapkan pula dengan Special Call 8A418SGR dapat menjadi ajang silaturahmi bagi sesama Amatir Radio diseluruh dunia.

Dimulai 25 Maret 2022, 8A418SGR akan memanggil melalui 2m band di frekuensi 145.170 MHz menggunakan mode FM. Hari kedua 26 Maret 2022 akan dilakukan pemanggilan di HF 40m (7.125 MHz) dan 80m (3.835 MHz) dengan mode SSB . Menutup puncak kegiatan tanggal 27 Maret 2022 akan dilakukan pemanggilan ulang di HF 40m band mulai pukul 08.00 UTC.

Seluruh anggota Amatir Radio dimanapun berada berkesempatan untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan ketentuan mentaati aturan atau rule yang tertuang dalam Petunjuk Pelaksanaan. Ketentuan tersebut diantaranya;

  1. Wajib mentaati tata cara komunikasi yang baik dan benar (operating procedure amatir radio), dengan tetap memperhatikan sopan santun dan kode etik amatir radio.
  2. Menyebutkan suffix callsign saat sesi pemanggilan, dan melengkapi call sign setelah dipanggil.
  3. Tidak diperkenankan melakukan pemanggilan berulang-ulang secara berlebihan untuk memberi kesempatan stasiun amatir radio yang lain melakukan panggilan.
  4. Jika pemanggilan dilakukan terarah pada call area tertentu, stasiun dengan call area lain yang masuk tidak akan dicatat dalam logsheet, kecuali stasiun radio tersebut memancar pada area yang di panggil.
  5. Panggilan hanya berlaku untuk point-to-point, tidak diperkenankan pemanggilan melalui repeater atau relay melalui media apapun. Panitia berhak membatalkan konfirmasi QSO yang terdeteksi melalui relay/repeater/gateway atau media lain yang tidak point-to-point QSO.
  6. Peserta yang berhasil melakukan QSO akan memperoleh special QSL yang dapat diunduh pada: orarilokalbuleleng.wordpress.com, satu minggu setelah kegiatan ini.

Petunjuk Pelaksanaan secara detail dapat dibaca atau memngunduhnya melalui view dibawah ini.

DOWNLOAD JUKLAK

Pembukaan Acara dibuka dengan Upacara Mepiuning

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-418 Kota Singaraja, di Buleleng dibuka langsung oleh Bupati Putu Agus Suradnyana. Bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, dalam pembukaan dilakukan persembahyangan bersama dengan upacara “mepiuning“.

HUT Kota Singaraja ke-418
Special Call 8A418SGR

Persembahyangan untuk mengawali kegiatan juga dilaksanakan di beberapa pura yang ada di Buleleng dengan tujuan memohon kelancaran secara niskala dengan cara berdoa memohon restu kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar rangkaian acara HUT Kota Singaraja dapat berjalan lancar.

Peringatan HUT tahun ini adalah untuk membangkitkan kembali gairah masyarakat untuk menggerakkan ekonomi di Buleleng. Semenjak dilanda pandemi, tidak sedikit masyarakat yang terkena dampak perekonomian saat ini. Sehingga momentum inilah dirasa sangat tepat untuk bangkit bersama sesuai tema HUT Kota Singaraja yaitu; BANGKIT BERSERI.(/2TFB)

Sumber: JUKLAK SPECIAL CALL 8A418SGR DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI ULANG TAHUN KOTA SINGARAJA KE-418

Tinggalkan Balasan