Cara login Aplikasi e-KTA ORARI terbaru

Aplikasi e-KTA ORARI terbaru

Bagaimana cara login Aplikasi e-KTA ORARI terbaru Versi Beta yang di launching oleh Pusat ORARI sebagai uji coba aplikasi kartu tanda anggota digital atau sering kita menyebutnya e-KTA ORARI?

Berbeda dengan aplikasi ORARI sebelumnya, bahwa Aplikasi e-KTA ORARI saat ini dapat dijalankan dengan berbagai platform. Aplikasi dengan nama SIORDIG saat ini tidak hanya terbatas android tetapi juga dapat diakses dengan browser pada Laptop dan PC atau dengan gadget.

Aplikasi SIORDIG yang dibuat ORARI Pusat saat ini merupakan perubahan dan kemajuan dalam kemudahan pelayanan untuk anggota. Pada aplikasi e-KTA SIORDIG dilengkapi dengan berbagai fitur untuk melayani kebutuhan anggota seperti menu pembayaran, logbook, kegiatan, Award dan Rekomendasi kenaikan. kms lite

Hal yang menarik adalah sistem pembayaran nantinya bisa dilakukan melalui semua bank termasuk minimarket, sehingga diharapkan para anggota lebih mudah untuk melakukan pembayaran iuran.

Tidak hanya Kartu tanda anggota elektronik dengan desain baru dan fitur-fitur barunya, aplikasi ini juga sudah tersinkronisasi dengan data di SDPPI sehingga setiap anggota tidak harus mengupload ulang foto anggota dan dokumen lainnya seperti aplikasi sebelumnya. Apabila ingin merubah tampilan foto profil cukup mengganti foto yang ada diakun SDPPI maka secara otomatis akan berubah juga di aplikasi ini.

Karena saat ini aplikasi masih dalam versi beta atau uji coba beberapa lainnya belum berfungsi. Namun kedepan dengan penyempurnaan dan pengembangan tahap uji coba ini akan berfungsi dan dapat digunakan oleh seluruh anggota ORARI.

Bagaimana Cara login Aplikasi e-KTA ORARI terbaru?

Bagaimana cara menggunakan aplikasi dan cara login Aplikasi e-KTA ORARI terbaru ini melalui web browser? Berikut caranya;

Yang pertamakali perlu dipersiapkan adalah dokumen Izin Amatir Radio (IAR) Anda yang masih berlaku dan Kartu Tanda Penduduk Anda.

IAR digunakan untuk melihat nomer IAR sebagai password untuk login di aplikasi eKTA SIORDIG pertamakalinya. Kartu Tanda Penduduk (KTP) juga digunakan untuk melihat nomer KTP saat berhasil login untuk melengkapi data diri. fl studio 20 full crack

Cara login Aplikasi e-KTA ORARI
DATA AKUN di SDPPI

Jika Anda belum mempersiapkan kedua dokumen tersebut, agar lebih mudah silahkan login di akun SDPPI dahulu. Pada data diri di Akun SDPPI dapat digunakan untuk melengkapi kebutuhan dalam pengisian aplikasi eKTA SIORDIG.

Download IAR pada menu DATA IAR

Download IAR pada menu DATA IAR kemudian buka dokumen IAR dan catat nomernya.

Lokasi nomer IAR (Izin Amatir Radio)

Setelah dokumen dipersiapkan Anda dapat membuka pada tab baru untuk login di Aplikasi ORARI melalui link https://beta.orpus.org/login.

Cara login Aplikasi e-KTA ORARI terbaru
Halaman depan aplikasi e-KTA ORARI

Kunjungi website aplikasi eKTA ORARI versi terbaru (BETA) melalui link : Log in | Orari Digital (orpus.org) https://beta.orpus.org/login. Tulis Callsign Anda pada kolom yang tersedia, kemudian copy nomer IAR (dari file IAR) dan paste nomer IAR pada kolom password pertama kali login.

Merubah password

Setelah berhasil login, Anda kan diarahkan ke menu Perubahan Kata Sandi, masukkan kata sandi yang Anda gunakan untuk login tadi dan buat sandi baru yang mudah diingat.

merubah profil Aplikasi e-KTA ORARI
Mengubah Profil

Setelah berhasil melakukan perubahan sandi/password halaman baru akan muncul berupa Ubah Profil. Masukkan Nomer KTP, alamat dan nomer handphone Anda. Data nomer KTP dan alamat dapat copy paste dari halaman akun SDPPI (contoh seperti gambar DATA Akun SDPPI diatas).

Menu Data Keanggotaan

Pada halaman aplikasi e-KTA SIORDIG dapat dilihat juga Data Keanggotaan, disitu dapat dilihat masa aktif keanggotaan dan reminder sisa hari masa laku.

eKTA ORARI

Di sebelah kanan menu Data Keanggotaan terdapat menu download EKTA ORARI, Klik saja pada tombol Download EKTA untuk mengunduh Kartu Tanda Anggota ORARI digitalnya. Dibawahnya tombol Download EKTA terdapat tombol Download TAG, yaitu semacam kartu pengenal yang bisa dicetak untuk disematkan atau digantung di saku seragam ORARI.

Selain TAG dan e-KTA ORARI dapat juga diunduh Papan Callsign (Sign Board), ketiga hasil download/unduhan tersebut dapat dicetak secara mandiri dan atau dikoordinir melalui lokal masing-masing.

Beberapa kawan sudah banyak yang mencoba untuk menggunakan aplikasi SIORDIG, ada yang berhasil dan ada juga yang mengalami gagal atau terjadi error.

Cara Download eKTA ORARI Jika terjadi ERROR

Untuk mendownload eKTA jika terjadi error simak vidio dibawah ini.

Jika ingin PESAN CETAK KARTU dengan Custom eMONEY dapat pesan dengan cara KLIK SINI

Jika mengalami permasalahan misalnya; tidak bisa reset password, tidak bisa login, password dinyatakan salah dan lainnya Pengurus ORARI Pusat akan melayani melalui FORM PERMASALAHAN e-KTA ORARI KLIK DISINI.

Selamat mencoba dan kita tunggu hasil dari penyempurnaan aplikasi tersebut, semoga bermanfaat.(/2TFB)

20 thoughts on “Cara login Aplikasi e-KTA ORARI terbaru

  1. Selamat siang, saya YD9BDJ sudah bisa login tapi tidak bisa download E-Kta dan Name Tag sedangan papan call sign bisa. Terimakasih

    1. Aplikasi belum full run karena belum diresmikan, dan aplikasi yang sekarang masih versi Beta.
      Masukan atas aplikasi KeAnggotaan dapat di sampaikan melalui form contact di orari.or.id
      demikian info dari Kabid Biro Administrasi Keanggotaan YB0RXI

  2. Saya masih belum bisa untuk buka di EKTA terutama ekta dan tag kalo papan callsingn sudah bisa solusinya bagimana ……?

  3. Tidak ada menu pembayaran untuk mendaftar anggota baru, saya sudah lulus UNAR dan dapat callsign

  4. saya juga sama kondisinya. sudah lulus UNAR dan mendapat callsign. Namun tidak ada prosedur pendaftaran ke ORARInya. Menggunakan Aplikasi, tidak bisa berjalan di HP yang saya gunakan. Mohon pencerahannya. YD0BKS 73

  5. mohon arahan, saya sudah coba ikuti petunjuk dengan merubah profil, tapi tetap gagal mendownload KTA dan Tag

  6. Halo Om, izin tanya.
    Saya sudah bisa Download KTA, Tag dan Callsign.

    Terima Kasih atas petunjuk di Blognya.

    Namun, mengacu pada gambar Website login Orari (SIORDIG)
    Menu Pada SIORDIG saya tidak sebanyak yang ada pada contoh gambar. Pada halaman SIORDIG saya hanya ada menu Data Saya dan QSL.

    Mohon petunjuknya Om.

    Terima Kasih 73

Tinggalkan Balasan