TPOTA (Tourist Parks On The Air) YB6_DXPedition

TPOTA (Tourist Parks On The Air) merupakan program YB6_DXPedition dengan tujuan untuk mengenalkan potensi tempat wisata dan pariwisata khususnya Taman Nasional atau Hutan Wisata serta Tempat Rekreasi. Tempat tersebut dapat dilakukan di daerah daerah Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia dan ditujukan kepada semua Amatir Radio terutama penggiat kegiatan Amatir Radio Out Door di Taman atau Parks.

Program TPOTA dari YB6_DXPedition ini dapat digabungkan dengan kegiatan lainnya seperti camping, liburan atau saat rekreasi bersama keluarga bagi anggota Amatir Radio. Jadi bila Anda seorang anggota Amatir Radio dapat memanfaatkan momen acara Anda sekaligus melakukan TPOTA.

Melakukan kegiatan TPOTA tentu akan lebih menambah keasyikan tersendiri bagi AR saat berlibur, apalagi dalam program DXPedition ini difasilitasi pembuatan QSL Card secara gratis. Rule/Aturannya juga sangat terbilang mudah disamping itu juga tersedia claim award yang dikerjakan secara otomatis oleh system.

Award akan diberikan kepada activator (orang yang melakukan TPOTA) dan chaser (orang yg merespon panggilan activator) secara otomatis juga. Team administrator YB6_DXPedition akan bekerja dengan system yang dibuat dengan robot, jadi memudahkan activators dan chasers sehingga fokus di kegiatannya.

Jika Anda merencanakan liburan atau moment pelesir bersama keluarga, ada baiknya sekaligus melaksanakan TPOTA (Tourist Parks On The Air) . Selain untuk kesenangan sendiri/keluarga tentu secara otomatis dapat juga membantu promosi wisata di daerah Anda.

Selain TPOTA seperti yang telah kita bahas sebelumnya Program DXPedition YB6_DXCommunity ada juga LOTA, MOTA, LHOTA dan TOTA. Semua program tersebut dapat dilakukan juga dengan moment atau acara Anda yang lain, tentu sesuai rule yang ditetapkan. Tersedia FREE AWARD dan FREE PLAQUE bagi member YB6_DXCommunity.

TPOTA (Tourist Parks On The Air) YB6_DXPedition

Jika Anda tertarik dapat mengunjungi website https://dxpedition.yb6-dxc.net/tourist-park-activation/, aturan bagi aktivator dan chaser dapat dibaca secara lengkap disana.(/TFB)

Referensi: https://dxpedition.yb6-dxc.net/

Tinggalkan Balasan