Kontes IMOTA Imlek On The Air Contest 2022

Kontes IMOTAORARI Lokal Jakarta Barat dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek 2573 / 2022 Masehi kembali menyelenggarakan Imlek On The Air Contest 2022.

Kegiatan Kontes IMOTA – Imlek On The Air juga telah dilaksanakan sebelumnya tahun 2021 pada 20 Febuari 2021 yang lalu. Sebagai kegiatan rutin tahunan IMOTA 2022 akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tgl 5 Februari 2022 mulai pukul 09.00 UTC s/d 15.00 UTC.

Tujuan IMOTA Contest 2022 adalah sesama amatir radio mencari QSO sebanyak-banyaknya pada saat kontes berlangsung dan bebas kontak dengan sesama amatir radio dimanapun berasal.

Rule/Petunjuk pelaksanaan masih sama dengan tahun sebelumnya, dimana kontes IMOTA menggunakan single band dengan multi mode. Band yang digunakan adalah High Frekuensi 40m band / 7MHz dengan mode; Phone (SSB), Digital (FT8 & RTTY) dan CW atau Morse.

Kategori yang diperkenankan untuk mengikuti kegiatan kontes IMOTA yaitu Single Operator Dalam Negeri dan Multi Operator Dalam Negeri serta Long Distance Station. Sementara untuk Club Station (YH) tidak diperkenankan mengikuti kegiatan kontes IMOTA.

Pertukaran report dapat dilakukan dengan;
– CW, RS(T) report ditambah 2 Digit dari CQ Zone.
– RTTY, FT8, dan SSB, RS(T) report ditambah 4 Digit dari Grid Locator, contohnya kalau YC2TFB adalah OI52DV.

Contoh CQ
– Phone (SSB) : CQ YBØOKR IMLEK CONTEST JAKARTA BARAT.
– FT8 : CQ WW.
– RTTY : CQ IMLEK TEST YCØBAS CQ.
– CW : CQ IMLEK TEST DE YBØNSI.

Semua peserta berhak mendapatkan Serifikat dan Award dalam bentuk elektronik (e-Sertifikat dan e-Award). Sertifikat dapat diunduh oleh peserta yang telah mengunggah logsheet tepat waktu. Award dapat di klaim dengan menyusun kalimat “IMLEK CONTEST ORARI LOKAL JAKARTA BARAT” dari Suffix Callsign hasil QSO yang sah di semua mode dan dipakai hanya 1 kali setiap callsign nya. Form klaim diisi secara daring di https://imota.orlokjakbar.com. Selain itu juga disediakan plakat sesuai masing-masing kategori untuk pemenang.

Pencatatan atau logsheet, panitia menetapkan hanya menggunakan aplikasi N1MM dengan menggunakan User Define Contest (UDC) yang bisa diunduh dari web Panitia Kontes. Peserta pemakai aplikasi WSJT-X, disetting sebagai Contest Mode (Exchange Grid).
Peserta pemakai aplikasi WSJT-X wajib melakukan import file adif yang dihasilkan oleh Aplikasi WSJT-X ke dalam Aplikasi N1MM yang sudah disetting dengan UDC IMOTA CONTEST 2022. Batas unggah Logsheet yaitu 19 Februari 2022, jam 05.00 UTC (12.00 WIB).

Penghitungan skor dan peraturan umum lainnya peserta dapat melihat pada Petunjuk Pelaksanaan Kontes IMOTA 2022 dibawah ini;

Kontes Imlek On The Air Contest 2022
Panduan Log Kontes IMOTA (Imlek On The Air)

Bagi peserta yang kesulitan dan ingin mendapatkan bantuan dapat menyimak vidio dari YC0AOM dibawah ini;

Sumber: https://orlokjakbar.com/imlek-imota-contest-2022/

1 thought on “Kontes IMOTA Imlek On The Air Contest 2022

Tinggalkan Balasan