iBOTA Pantai Pancer Door

Kegiatan Amatir Radio untuk aktivasi sebuah pantai dalam program iBOTA di Pantai Pancer Door dilakukan oleh Nurul Burhan – YD3AXD bersama Deni Kusuma – YD3ASV.

Sebelumnya anggota dari ORARI Lokal Pacitan tersebut telah melakukan aktivasi sebuah gunung dalam Summits On The Air Aktivasi Gunung Punjung YBj/JI-134 pada 16 Januari 2022 yang lalu. Kegiatannya dapat disimak pada posting terdahulu pada SOTA Aktivasi Gunung Punjung YBJ/JI-134.

Pada hari ini 22 Januari 2022, dalam melakukan kegiatan BOTA di Pantai Pancer Door dilakukan sambil rekreasi bersama keluarga.

Disimak dari sebuah cuplikan vidio kegiatannya, mereka terlihat enjoy dan menikmati liburan di akhir pekannya.

iBOTA Pantai Pancer Door Pacitan

Suasananya juga terlihat begitu adem, walaupun daerah pantai ada banyak pohon teduh di sepanjang bibir pantainya.

Pantai ini merupakan tempat wisata yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Pacitan. Lokasinya berada di sisi paling timur Pantai Teleng Ria dan berhadapan dengan Samudra Hindia.

Karena berhadapan dengan Samudra Hindia, tentu ombaknya cukup besar, dan inilah yang menjadi daya tarik bagi peselancar/surfing.

Bagi wisatawan yang berkunjung di pantai ini juga dapat menikmati taman yang dibangun pemerintah daerah setempat. Selain taman juga disediakan bumi perkemahan dan Etalase Geopark Gunung Sewu.

Melalui kegiatan Amatir Radio, selain membantu pemerintah dalam mempromosikan daerah wisata ternyata juga dapat dilakukan bersama keluarga. Sehingga dapat mewujudkan Kode Etik Amatir Radio untuk diterapkan dalam kegiatannya.

Jika Anda mempunyai hobby amatir radio dan suka berpetualang, Anda dapat melakukan hal yang sama di daerah masing-masing seperti iBOTA Pantai Pancer Door ini.

Tinggalkan Balasan