iBOTA Pantai Paseban Kencong Jember

iBOTA Pantai Paseban Kencong Jember

Beaches On The Air (BOTA) aktivasi pantai dengan kegiatan iBOTA Pantai Paseban Kencong Jember dilaksanakan hari ini, bertepatan Hari Ibu 22/12/2021.

Dari bibir pantai laut selatan 6 aktivator melakukan panggilan CQ iBOTA Pantai Paseban Kencong, Jember, Jawa Timur. Mereka bekerja melalui high frekuensi di 40m 7135 MHz, dan beroperasi secara bergantian.

Inilah daftar aktivator yang dicuplik dari web iBOTA.ID aktivasi pantai Paseban Kencong, Jember, Jawa timur;

  1. NUNIK LESTARIANI – YG3EVJ
  2. FAJAR WAHYU NOVIANTO – YC3MNW
  3. SUBEKTI – YF3BQS
  4. EKO KRISDIANTO – YD3TWK
  5. MUJIANTO – YF3CLS
Station Young Lady - Nunik Lestari -YG3EVJ Portable  dengan kegiatan iBOTA Paseban Kencong Jember
Nunik Lestari -YG3EVJ Portable

Aktivator pertama adalah Station Young Lady – Nunik Lestari -YG3EVJ Portable, untuk mengawali kegiatan tersebut. Mengawali aktivasi Pantai tersebut Nunik disambut meriah oleh para chaser dari berbagai daerah untuk menjawab panggilannya. Selanjutnya mereka secara bergantian melanjutkan kegiatan tersebut hingga acara selesai.

Kegiatan berjalan lancar dan tertib, karena semua aktivator sebagai Net Control Station sangat baik mengendalikan frekuensi. Para chaser-pun semakin terbiasa untuk tertib dengan tidak memanggil berulang-ulang.

Bagi para chaser yang telah terpanggil, dapat saling konfirmasi melalui qrz.com maupun di ibota.id untuk mendapatkan point. Point yang terkumpul pada web iBOTA akan terakumulasi untuk mendapatkan award sesuai point yang didapat.

Bagi yang belum punya akun di qrz.com maupun ibota, Anda dapat mengunjungi web tersebut untuk registrasi. Special QSL Card dari all activator, kemungkinan akan diberikan kepada semua chaser yang terlogsheet dan kita dapat download melalui link yang akan mereka bagikan.

Semoga kegiatan iBOTA Pantai Paseban dapat memotivasi teman-teman yang lain untuk melakukan kegiatan yang sama. Kegiatan DXpedition ini selain menantang tetapi juga menyenangkan. Happy iBOTA 73!

Persiapan aktivasi pantai dengan kegiatan iBOTA Paseban Kencong Jember

Sumber foto YF3BQS at WAG iB