Peluncuran Award Indonesia Call Area 5 Award oleh YB6_DXC

Award atau penghargaan dalam sebuah kegiatan amatir radio merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi seorang amatir radio. Dalam mendapatkan award kadang dibutuhkan perjuangan dan semangat berkegiatan di amatir radio sesuai award yang ingin didapatkan.

Sebuah award biasanya diberikan kepada amatir radio yang telah berprestasi dan memenuhi syarat yang telah ditentukan. Untuk mendapatkan atau claim sebuah award seorang amatir radio dapat mengajukan dengan mengirim syarat yang telah ditentukan kepada pemberi / penerbit award. Syarat-syarat yang telah diterima tersebut kemudian diperiksa oleh seoarang manager award.

Award beragam macamnya, semua tergantung penghargaan apa yang dibuat oleh penerbit award tersebut. Salah satu contoh award yang baru saja di release atau dikeluarkan oleh YB6_DXCommunity adalah Indonesia Call area 5 Award (ICA5A).

ICA5A yang dikeluarkan oleh YB6_DXC adalah sebuah award yang diberikan kepada amatir radio atau SWL di seluruh dunia dengan syarat tertentu. Award ini sebagai pengakuan atas komunikasi radio melalui mode phone, CW dan digital dengan amatir radio dari Indonesia Call Area 5.

Kualifikasi Indonesia Call Area 5 Award didasarkan pada pemeriksaan oleh manager award. Di YB6_DXC Manager Award yang memeriksa syarat claim / checke adalah seorang Young Lady Station dengan panggilan akrab Dokter Nina, beliau adalah YC3DOC dr. Endang BW, M.Si, Sp. KKLP.

Sebagai seorang manager award yang ditunjuk oleh YB6_DXC, NinaYC3DOC YB6_DXCom#118 mempunyai peran dan tanggung jawab yang tidak mudah untuk melaksanakan tugas. Tidak semua orang bisa melakukan karena butuh ketelitian dan kecermatan.

Dalam mengemban tanggung jawab tersebut juga harus dapat meluangkan waktu, apalagi claim award yang diberikan oleh YB6_DXC bersystem aplikasi pada web. Dimana secara real time semua member bisa claim award kapan saja dengan cara mengunggah persyaratan melalui web resmi YB6_DXC.

Bisa dibayangkan betapa besar tanggung jawab yang diberikan kepada YC3DOC, namun sekalipun seorang YL beliau mampu mengerjakannya. Bahkan meski mempunyai kesibukan utama sebagai seorang medis dengan membuka praktek dokter, beliau dapat membagi dan meluangkan waktu memeriksa claim award yang masuk setiap hari.

YB6_DXC telah banyak menerbitkan award yang dapat di claim oleh semua member, baik kelas basic maupun premium. Sebagai Manager Award dr. Nina juga mempunyai tugas bukan hanya ICA5A saja, tetapi ada award-award lain dalam pemeriksaan beliau diantaranya ICA1A dan ICA3A meliputi basic dan premium.

Macam-macam award yang telah diterbitkan oleh YB6_DXC

  1. The YB Land Amateur Radio Justice Award:
    Penghargaan bagi 13 Anggota Amatir Radio Indonesia atas kontribusinya dalam memperjuangkan hak amatir radio di Indonesia
  2. Indonesia Borobudur Temple Award – Premium Member
    Sebagai pengakuan atas komunikasi amatir radio dengan Mode Phone, CW, Digital. Pemohon harus membuktikan bahwa Anda telah melakukan komunikasi dengan stasiun amatir radio Indonesia Call Area 2 minimal 10 qso.
  3. Indonesia Minangkabau Award Premium Member
    Sebagai pengakuan atas komunikasi amatir radio dengan Mode Phone, CW, Digital bahwa telah melakukan komunikasi dengan stasiun amatir radio Provinsi Sumatera Barat minimal 5 qso.
  4. Indonesia Betawi – Premium Award
    Sebagai pengakuan atas komunikasi amatir radio dengan Mode Phone, membuktikan bahwa Anda telah melakukan komunikasi dengan stasiun amatir radio Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta minimal 10 qso.
  5. Indonesia Call Area 9 Award (ICA9A)
    Sebagai pengakuan atas komunikasi amatir radio dengan Mode Phone, CW, Digital, membuktikan bahwa Anda telah melakukan komunikasi dengan stasiun amatir radio Indonesia Call Area 9 minimal 10 qso.
  6. YB6_DXC Countries Award Paper
    Dalam rangka memotivasi amatir radio dalam kegiatan DXing & Contesting, maka YB6_DXCommunity menerbitkan YB6_DXC Countries Award dalam bentuk paper dengan berbagai kategori.
  7. Indonesia Call Area 3 Award (ICA3A)
    Sebagai pengakuan atas komunikasi amatir radio dengan Mode Phone, membuktikan bahwa Anda telah melakukan komunikasi dengan stasiun amatir radio Indonesia Call Area 3 minimal 10 qso.
  8. Indonesia Call Area 8 Award (ICA8A)
    Sebagai pengakuan atas komunikasi amatir radio dengan Mode Phone, membuktikan bahwa Anda telah melakukan komunikasi dengan stasiun amatir radio Indonesia Call Area 8 minimal 10 qso
  9. Indonesia Call Area 4 Award (ICA4A)
    Sebagai pengakuan atas komunikasi amatir radio dengan Mode Phone, membuktikan bahwa Anda telah melakukan komunikasi dengan stasiun amatir radio Indonesia Call Area 4 minimal 10 qso.
  10. N 402 Award
    Award N402A adalah sebagai bentuk penghormatan dan mengenang KRI Nanggala-402 beserta 53 Awak Kapal yang gugur dalam tugas saat mengikuti kegiatan latihan penembakan senjata strategis TNI AL 2021 di Selat Bali. Dengan tujuan mengajak semua komponen anak bangsa untuk mengenang jasa jasa ke 53 Awak Kapal N 402 yang gugur sebagai pahlawan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  11. Indonesia Call Area 1 Award (ICA1A)
    Sebagai pengakuan atas komunikasi amatir radio dengan Mode Phone, CW, Digital untuk stasiun radio amatir dan SWL di dunia. Kualifikasi untuk Indonesia Call Area 1 Award didasarkan pada pemeriksaan oleh Manajer Penghargaan untuk file log Adif melalui aplikasi.
  12. Indonesia Call Area 5 Award (ICA5A)
    Sebagai pengakuan atas komunikasi amatir radio dengan Mode Phone, CW, Digital, membuktikan bahwa Anda telah melakukan komunikasi dengan stasiun amatir radio Indonesia Call Area 5 minimal 10 qso.
  13. The Indonesian Amateur Radio Memorial Award (IARMA)
    Sebagai pengakuan atas komunikasi radio amatir internasional dalam Mode Phone, CW, Digital. Kualifikasi untuk penghargaan berdasarkan pada pemeriksaan Manager Award bahwa membuktikkan komunikasi dengan pejuang amatir radio Indonesia yang telah berpulang/Silent Key.
  14. YB6_DXCAward C-19
    Dan masih banyak Award yang lainnya. Anda dapat mengunjung website resmi YB6_DXC pada menu award. Jika Anda belum menjadi member di YB6_DXC Anda dapat register melalui MEMBERSHIP REGISTRATION – YB6_DXCommunity Amateur Radio Indonesia (yb6-dxc.net).

Berikut nama-nama anggota Team Manager Award beserta Award yang dikeluarkan oleh YB6_DXC:

Nito Setiyanto – YD2DJN YB6_DXCom#214

  • IBTA ( indonesia borobudur temple ) Basic & Premium Award
  • The Indonesian Amateur Radio Memorial Award
  • The YB Land Amateur Radio Justice Award
  • ICA1A Basic Award

Syahadi – YD4RWH YB6_DXCom#131

  • ICA4A Premium Member

Dr. Endang BW, M.Si, Sp.KKLP – YC3DOC YB6_DXCom#118

  • ICA3A Award Basic & Premium member
  • ICA1A Premium Award
  • ICA5A Award Basic & Premium member

Tarjoni – YC2CQO YB6_DXCom#173

  • ICA8A Award Basic & Premium member
  • Indonesia Betawi Basic & Premium member
  • ICA9A Award Basic & Premium member

Muhammad Sufyan – YC9VM YB6_DXCom#212

  • Toba Award yb6-dxc Basic & Premium Award
  • Indonesia Minangkabau Award Basic & Premium Award
  • ICA4A Basic Award

Keberhasilannya Program Award YB6_DXC adalah berkat kerja keras Tim IT dan Tim Creator YB6_DXC dalam mewujudkan misi YB6HAI President YB6_DXCommunity.

“Amatir Radio Indonesia Hebat”

Sumber: yb6-dxc.net

1 thought on “Peluncuran Award Indonesia Call Area 5 Award oleh YB6_DXC

Tinggalkan Balasan