BOTA Pantai Manganti oleh YOTA dan ORARI Lokal Salatiga

Beaches On The Air Pantai Manganti oleh YOTA dan ORARI Salatiga

YOTA ORARI Daerah Jawa Tengah dan ORARI Lokal Salatiga aktivasi Pantai Manganti di Kebumen dalam Kegiatan BOTA (Beaches On The Air).

Setelah SOTA dan POTA di Taman Nasional Gunung Merbabu berhasil dilaksanakan YOTA ODJT dan ORARI Lokal Salatiga, kegiatan berikutnya yaitu Beaches On The Air. Pantai yang akan diaktivasi adalah Pantai Menganti yang berada di sebelah selatan Kota Gombong Kabupaten Kebumen.

Pantai Menganti dipilih karena memiliki keunikannya tersendiri yaitu memiliki pasir putih dan tebing karst yang merupakan perpaduan yang sangat indah. Kekayaan alam dan keindahan pantai Menganti menjadi alasan kegiatan BOTA dilaksanakan di sana. Hal itu sebagai wujud ikut mempromosikan wisata pantai di Jawa Tengah.

Rencana activators diberangkatkan dari Salatiga hari Sabtu, 19 Juni 2021 pukul 07:00 WIB. Tujuan pertama ke rumah YC2DMG dan YC2LLT di Gombong lalu setelah istirahat sejenak melanjutkan kembali perjalan ke Pantai Menganti. Estimasi tiba di lokasi pada pukul 14:00 WIB dan setelah itu mereka akan mempersiapkan untuk aktivasi pantai.

Ada enam band yang digunakan yaitu; 80 M Band, 40 M Band, 20 M Band, 15 M band, 10 M band dan 2 M Band. Sedangkan mode yang digunakan yaitu LSB, USB, dan FM.

Partisipasi Anda sangat dinanti untuk suksesnya kegiatan BOTA aktivasi Pantai Manganti di Kebumen Jawa Tengah. Member YOTA ORARI Daerah Jawa Tengah melalui kegiatan Amatir Radio mengajak melestarikan dan mempromosikan wisata alam yang dimiliki Indonesia.(\2tfb)

Link Download eQSL Card BOTA Pantai Manganti

Kredit foto: YC2LLT

2 thoughts on “BOTA Pantai Manganti oleh YOTA dan ORARI Lokal Salatiga

Tinggalkan Balasan