Next POTA Gunung Merbabu Nasional Park YB-0019 2nd

Parks On The Air - POTA YB-0019

Kegiatan amatir radio Parks On The Air – POTA di Taman Nasional Gunung Merbabu akan dilakukan YOTA Orari Daerah Jateng dan ORLOK Salatiga – YH2BG.

Taman Nasional Gunung Merbabu adalah salah satu dari 107 taman yang ada pada daftar Taman Nasional Indonesia dalam program POTA.

Kegiatan amatir radio POTA mirip dengan SOTA yang sekarang sangat populer di Indonesia dapat dilakukan oleh semua anggota amatir radio. Dengan catatan harus patuh dengan aturan yang ditetapkan oleh asosiasi POTA.

Tanggal 05 Juni 2021 member YOTA ODJT dan ORARI Lokal Salatiga akan memancar dari Taman Nasinal Gunung Merbabu dengan kode POTA YB-0019.

Sesuai rencana POTA Taman Nasinal Gunung Merbabu dimulai sekitar pukul 01.00 UTC. Melalui 3 band yang digunakan, yaitu 40m, 20m dan 2m band dengan mode SSB dan FM.

Mereka akan memanggil rekan-rekan amatir radio di seluh penjuru untuk berpartisipasi dalam kegiatannya. Tim yang akan diberangkatkan direncanakan kurang lebih enam orang. Beberapa diantaranya member amatir radio muda (YOTA) Orari Daerah Jateng termasuk Ketua YOTA ODJT, Vincentius – YC2LLT.

Selain Vincent – YC2LLT juga ada Om Partono – YB2CPO yang akan memimpin tim tersebut. List yang disampaikan oleh Ketua YOTA ODJT anggota tim yang akan melakukan kegiatan Parks On The Air adalah; YB2CPO, YC2LLT, YC2PHS, YC2DPK, YD2MBG, YD2CRO dan jika tak berhalangan YL station YD2BHS.

Dilokasi yang sama, sebelumnya Galih – YC2VOC pernah melakukan kegiatan POTA Merbabu Mountainside YB-0019 pada tahun 2020 yang lalu.

Free eQSL card akan diberikan kepada setiap amatir radio yang berhasil kontak/QSO dan terlogsheet oleh aktivator. Untuk itu luangkan waktu untuk merespon panggilan mereka melalui band diatas.(\2tfb)

Silahkan kabarkan… jangan lupa backlinknya.

1 thought on “Next POTA Gunung Merbabu Nasional Park YB-0019 2nd

Tinggalkan Balasan