Special Call 8A474S HUT Semarang Ke-474

Semarang Kota Lama

ORARI Lokal Semarang – YH2BH, dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Semarang ke-474 tahun akan mengadakan kegiatan Special Call dengan Callsign 8A474S.

Acara puncak HUT Kota semarang yang ke-474 ini akan berlangsung pada tanggal 2 Mei 2021. Pemerintah Kota Semarang akan merayakannya dengan upacara di balai kota dan akan diwakili beberapa kesatuan kelompok saja.

Mengingat masih dalam situasi pandemi, perhelatan yang biasanya meriah akan diselenggarakan dengan dibatasi 50 persen saja.

Seperti dikutip dari Radio Republik Indonesia (RRI) Semarang, Walikota Semarang Hendrar Prihadi berharap di ulang tahun yang ke-474 ini aktivitas sosial budaya agar ditumbuhkan kembali. Hal ini supaya kehidupan kultur dan budaya akan berjalan menuju normal kembali, asalkan protokol kesehatan diterapkan dengan disiplin.

Sebagai wujud kepedulian, ORARI Lokal Kota Semarang -YH2BH akan turut merayakan bersama anggota, dengan mengajak amatir radio di seluruh Indonesia dalam kegiatan Special Call 8A474S.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan Kota Semarang dengan berbagai potensi wisata dan budaya kepada Amatir Radio di seluruh Indonesia tak terkecuali manca negara. Berbagai destinasi wisata di Kota Semarang sangat rekomendasi dan sayang jika tak dikunjungi.

Waktu pelaksanaan Special Call 8A474S adalah dua hari tanggal 1 Mei dan 2 Mei 2021 dengan band yang berbeda-beda. Pada hari pertama akan memanggil rekan-rekan amatir radio melalui 2 meter band dengan mode APRS. Selanjutnya 2 Mei 2021 akan memanggil di 2 meter dan 40 meter band dengan mode phone/SSB.

Frekuensi dan ketentuan khusus untuk mengikuti kegiatan ini dapat disimak pada Petunjuk Pelaksanaan Special call dalam rangka Hari Jadi Kota Semarang ke 474 dibawah ini.(2\tfb)

Sumber: WhatsApp Group ORARI Daerah Jawa Tengah.

1 thought on “Special Call 8A474S HUT Semarang Ke-474

Tinggalkan Balasan