Musyawarah Lokal X ORARI Lokal Purworejo Tahun 2021

Minggu 04 April 2021 Sehubungan dengan berakhirnya kepengurusan masa bakti 2018 -2021 ORARI Daerah Jawa Tengah Lokal Purworejo melaksanakan kegiatan Musyawarah Lokal yang Ke 10. Musyawarah Lokal yang merupakan forum tertinggi dan merupakan tempat bermusyawarah seluruh anggota untuk memilih kepengurusan, pengesahan program kerja periode berikutnya dengan menyesuaikan regulasi yg berlaku berlangsung di Gedung SMK YPP Purworejo.

Dalam situasi pandemi Covid-19 Muslok yang diselenggarakan ini menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Semua peserta yang hadir sebelum memasuki halaman dan ruang rapat diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan tak ada yang luput semua di ceck suhu tubuhnya.

Ketua ORARI Daerah Jawa Tengah Ir.Drs.YB Praharto,M.Eng – YB2BZ yang hadir di dampingi Oleh Sekretaris ORARI Daerah Aldi Zulwan – YB2GV dalam sambutan menyampaikan pesan dengan harapan ORARI Daerah mendelegasikan sebagian tugas ORARI Daerah kepada ORARI Lokal, agar ORARI Lokal lebih aktif dan kreatif untuk mengembangkan dan memajukan ORARI Lokal dan membantu program kerja ORARI Daerah. Lebih lanjut Ketua ORARI Daerah berharap, terpilihnya kepengurusan dalam Muslok dapat mewujudkan program kerja yang visioner dan dapat dilaksanakan dengan baik, tetap kompak dan eksis untuk ORARI Lokal Kab.Purworejo dan menjadi teladan bagi generasi muda.

Sesuai rangkaian acara setelah Sidang Sementara dengan pengesahan quorum, jadwal, tata tertib dan pemilihan pimpinan Sidang Pleno, dilanjutkan dengan Laporan pertanggung jawaban Ketua ORARI Lokal dan Ketua DPP periode 2018 – 2021. Setelah mendengar dan mempelajari Laporan pertanggung jawaban diterima oleh semua peserta dengan demikian Laporan Pertanggung Jawaban Syah, selanjutnya pimpinan sidang pleno menetapkan Demisioner Kepengurusan ORARI Lokal Purworejo Periode 2018 – 2021.

Terjeda dengan ishoma, dilanjutkan sidang pleno kedua dilakukan rancangan Program Kerja kepengurusan periode selanjutnya. Program Kerja yang merupakan pedoman bagi Pengurus dalam melaksanakan tugas organisasi, sebagaimana yang tercantum dalam Anggaran Dasar dan Anggran Rumah Tangga ORARI. Dalam program Kerja ORARI Lokal Purworejo Masa Bakti 2021 – 2024 meliputi berbagai bidang, yaitu Bidang Organisasi, Admim=nistrasi, Keuangan, Operasi/Kegiatan, dan bidang Teknik.

Dalam Musyawarah Lokal ke-X tahun 2021 pemilihan kepengurusan sesuai kesepakatan semua peserta yang hadir dilakukan secara aklamasi dan berjalan dengan tertib dan sesuai dengan rancangan jadwal acara yang disusun sebelumnya. Terpilih kembali Ketua ORARI Lokal Purworejo Masa Bakti 2021 – 2024 drg. H. Ernawan Cahyo Winardi, M.M. – YC2DRG dan lima Anggota DPP yang di ketuai oleh H. Achmad Hamid – YB2HMD.

Dengan disepakati bersama Musyawarah ORARI Lokal Purworejo tahun 2021 dengan keputusan yang disyahkan sekaligus dilanjutkan Pengukuhan Kepengurusan ORARI Lokal Kabupaten Purworejo Masa Bakti 2021-2024 oleh Ketua ORARI Daerah Jawa Tengah Ir.Drs.YB Praharto,M.Eng – YB2BZ dengan Surat Keputusan No. : 346/SK.JTH/IV/2021.

Adapun keputusan itu menetapkan;
Pertama : Mengukuhkan nama-nama tersebut dibawah ini sebagai Dewan Pengawas dan Penasehat ORARI Lokal Purworejo masa bakti 2021-2024
a. Ketua Merangkap Anggota: H. Achmad Hamid – YB2HMD
b. Sekretaris merangkap Angota: Antonius Miyarno – YB2LGF
c. Anggota: Hendro Subekti LM. – YC2TIM
d. Anggota: Ishak Tedjajadi – YC2DTC
e. Anggota: Timotius Sri Kabul – YB2FCE
Kedua : Mengukuhkan drg.H. Ernawan Cahyo Winardi, M.M. – YC2DRG

Dalam Muslok ini juga dilakukan Penyerahan Piagam Penghargaan dari ORARI Daerah kepada kepengurusan ORARI Lokal yang lama, sebagai dedikasi dalam pengabdian dan perjuangannya dalam Masa Bakti 2018 -2021.(/tfb)

Tinggalkan Balasan